TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembelajaran untuk Timnas Indonesia dari Dua Laga Uji Coba

Timnas Indonesia jalani dua laga uji coba di Dubai

Skuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Rampung sudah dua laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia di Dubai. Setelah laga lawan Afghanistan, mereka juga menyelesaikan laga lawan Oman pada Sabtu (29/5/2021) malam.

Hasil negatif masih didapatkan Indonesia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion The Sevens, Dubai, skuat Garuda tumbang di tangan Oman dengan skor 1-3. Satu-satu gol untuk Indonesia di laga ini dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit 51.

Kendati meraih hasil negatif dalam dua laga uji coba, ada pelajaran yang bisa dipetik oleh skuat Timnas Indonesia. Ini jadi modal untuk skuat Garuda jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Shin Tae Yong Mulai Berikan Latihan Taktik kepada Timnas Indonesia

1. Shin Tae Yong melihat ada perkembangan di cara bermain anak asuhnya

Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (pssi.org)

Kendati kalah dari Oman, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, melihat ada perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya, terutama dari segi cara bermain. Ini jadi perkembangan yang bagus jelang laga kualifikasi nanti.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan disana," ujar Shin, dilansir situs resmi PSSI.

2. Shin sebut masih ada perbaikan yang bisa dilakukan

Skuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Shin mengungkapkan masih ada perbaikan yang bisa dilakukan untuk skuat Timnas Indonesia. Ia pun percaya bahwa para pemainnya bisa tampil lebih baik lagi jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia nanti.

"Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini, maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi,” ujar Shin.

Baca Juga: Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya