TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Eropa 2020: Daftar Tim Perempat Final dan Jadwal Pertandingannya

Laga seru masih akan tersaji

Kroasia vs Spanyol. (twitter.com/SeFutbol)

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak delapan tim kini akan memperebutkan tiket menuju babak semifinal yang akan digelar pada 7 Juli 2021 mendatang.

Kedelapan tim yang sudah mengunci tiket ke perempat final Piala Eropa 2020 ini adalah Italia, Denmark, Republik Ceko, Belgia, Spanyol, Swiss, Inggris, dan Ukraina. Masih akan ada laga-laga besar tersaji di perempat final ini.

Baca Juga: Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020

1. Belgia akan bersua Italia

Belgia vs Rusia. (twitter.com/EURO2020)

Salah satu laga yang layak dinantikan adalah pertemuan antara Belgia dan Italia. Tim asuhan Roberto Martinez itu pernah mendapatkan luka dari Italia pada Piala Eropa 2016 silam.

Kala itu, Italia yang diasuh oleh Antonio Conte sukses menundukkan Belgia di fase grup dengan skor 2-0, lewat gol-gol dari Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle. Sekarang, Belgia punya kesempatan untuk membalas dendam tersebut.

2. Rute Inggris menuju final terbuka

Inggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Berkat kemenangan atas Jerman, Inggris membuka rute mereka menuju babak final. Namun bukan berarti rute tersebut dapat dilalui dengan mudah. Di babak perempat final, mereka harus menghadapi tantangan dari Ukraina.

Tim asuhan Andriy Shevchenko itu terbukti mampu tampil apik di babak 16 besar. Tidak cuma itu, setelah mengalahkan Ukraina, Inggris masih harus menghadapi pemenang antara Denmark dan Ceko. Jalan masih sulit bagi mereka.

Baca Juga: Inggris ke Perempat Final, Gareth Southgate Sukses Menebus Dosa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya