Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020

Wembley Stadium angker buat Jerman

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Inggris atas Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) tak terlepas dari magis yang diberikan Wembley Stadium. Riuh suporter memberikan energi tambahan buat para pemain Inggris di laga ini.

Bek Inggris, Harry Maguire, menyatakan kehadiran suporter begitu berarti. Karena teriakan suporter, disebutkan Maguire, Inggris mendapat tambahan tenaga untuk bisa membungkam Jerman.

"Fantastis, atmosfer yang luar biasa membuat kami makin bersemangat. Semua orang di negara ini sudah melakoni fase sulit dalam beberapa tahun terakhir. Kami mau mengembalikan senyuman itu kepada mereka. Kami belum selesai, masih harus melakoni laga lain di Sabtu mendatang," tegas Maguire dalam wawancara dengan Mola TV.

1. Pemain ke-12 solid

Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020Striker Inggris, Harry Kane, dan Declan Rice / Twitter @EURO2020

Selain memberikan energi tambahan, suporter juga membuat para pemain The Three Lions percaya diri. Segala rekor buruk yang muncul saat melawan Jerman, dilupakan begitu saja.

"Kami jadi percaya dengan kualitas yang dimiliki. Fans, pemain, dan siapa saja, jadi kesatuan utuh yang membuat segalanya jadi kuat dengan kebersamaan luar biasa," ujar gelandang Inggris, Declan Rice.

Baca Juga: [Babak I] Laga Keras Inggris Vs Jerman Masih Tawar

2. Ciptakan sejarah sendiri

Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020Trio gelandang Inggris, Jack Grealish, Declan Rice, dan Kevin Phillips

Pers selama ini selalu menanyakan rekor buruk Inggris dengan Jerman. Rice menuturkan sejak awal memang ingin mengakhiri segala macam catatan buruk itu.

Membuat sejarah sendiri, ditegaskan Rice, jadi fokus Inggris di era sekarang.

"Setiap orang punya semangat tinggi, membara di setiap dirinya. Orang-orang punya satu harapan buat kami, menyingkirkan Jerman. Tapi, kami fokusnya adalah melaju ke babak selanjutnya," kata Rice.

3. Pujian selangit Southgate

Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020Gareth Southgate (Instagram.com/officialsouthgate)

Sementara, manajer Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan anak-anak asuhnya. Southgate merasa Inggris tampil begitu sempurna saat melawan Jerman.

"Performa luar biasa. Saya tak bisa memberikan pujian yang lebih kepada para pemain, karena begitu hebat," puji Southgate.

Baca Juga: [BREAKING] Inggris Depak Jerman di Partai Keras Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya