TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RANS Cilegon FC, Sumbangsih Raffi Ahmad untuk Sepak Bola Indonesia

Raffi Ahmad ingin sepak bola Indonesia maju

Acara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Jakarta, IDN Times - Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh Raffi Ahmad. Bersama dengan Prestige Motorcars, pemilik dari RANS Entertainment itu memutuskan untuk mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Dalam acara peresmian yang digelar di Prestige Image Motorcars, Rabu (31/3/2021), Raffi memperkenalkan RANS Cilegon FC ini, klub yang menjadi ejawantah dari keinginannya melebarkan sayap bisnis ke dunia sepak bola. Selain itu, lewat RANS Cilegon FC ini, Raffi mengaku ingin memberikan sumbangsih bagi sepak bola Indonesia.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada RANS untuk membantu dan bekerja sama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," ujar Raffi.

Baca Juga: Tak Cuma Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Juga Mau Bangun SSB

Baca Juga: Raffi Ahmad Buka Rekrutmen, 10 Lowongan Kerja di RANS Entertainment

1. Raffi dibantu Hamka Hamzah dan Bambang Nurdiansyah

IDN Times/Galih Persiana

Selain dibantu oleh Prestige Motorcars yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Rudy Salim, nantinya di RANS Cilegon FC ini Raffi akan dibantu oleh Bambang Nurdiansyah selaku pelatih dan Hamka Hamzah selaku manajer.

Selain itu, Raffi juga bakal dibantu oleh Roofie Ardian sebagai presiden direktur klub. Sedangkan eks CEO Cilegon United, Yudhi Afriyanto, menjadi dewan pengawas klub.

2. RANS Cilegon FC siap mencari bibit baru di sepak bola Indonesia

Acara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Lebih jauh, RANS Cilegon FC juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru di sepak bola Indonesia. Nantinya, bibit-bibit tersebut diharapkan tidak cuma bersinar di pentas nasional saja, tetapi juga bisa melenggang ke dunia sepak bola internasional.

"Jadi di sini kita akan fokus mencari bibit-bibit baru, dan ini salah satu kontribusi saya juga untuk olahraga dan negara di luar saya sebagai artis," ujar Raffi.

"Saya mencoba berdedikasi untuk mencari bibit dengan membangun akademi bersama Rudy Salim, yang mana kami harus kuat infrastruktur sepak bolanya agar bisa melahirkan bibit-bibit baru, tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga nantinya bisa main di luar," lanjutnya.

3. RANS Cilegon FC siap menjadi tim yang menjunjung good corporate governance

Acara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengungkapkan bahwa selain jadi tempat lahirnya bibit baru pesepak bola, nantinya RANS Cilegon FC juga akan jadi tim yang profesional. Tidak cuma itu, nantinya tim ini juga akan menjadi tim yang menjunjung good corporate governance.

"Prospek sepak bola Indonesia menjanjikan. Untuk itu, kami memperkenalkan RANS Cilegon FC, di mana tim ini tidak hanya didukung dengan finansial yang baik, tetapi juga ditopang dari berbagai aspek seperti strategi, publikasi, dan dijalankan dengan norma good corporate governance," ujar Rudy.

Baca Juga: Beli Cilegon United, 9 Bukti 'Sultannya' Keluarga Raffi Ahmad

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya