TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan Uniknya

Madrid akhirnya bisa kalahkan Chelsea

Gol pemain Real Madrid Karim Benzema ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta, IDN Times - Real Madrid meraih hasil mengesankan dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22. Bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari, Madrid menang dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Madrid sukses membalaskan dendam kekalahan di babak semifinal musim lalu. Bukan cuma itu, dari kekalahan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

1. Catatan bersejarah Karim Benzema

Pemain Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Karim Benzema lagi-lagi jadi sosok kunci di laga ini. Tidak tanggung-tanggung, dia sukses melepaskan hat-trick dan membawa Madrid pada kemenangan. Catatan hat-trick ini membawa sejarah tersendiri bagi sosok asal Prancis itu.

Benzema jadi pemain pertama yang sukses mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di kompetisi Eropa. Tidak cuma itu, Benzema juga jadi orang Prancis pertama, setelah Just Fontaine yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Champions.

2. Laga kelam bagi Edouard Mendy

Edouard Mendy (skysports.com)

Sebelum bersua Real Madrid, gawang Edouard Mendy sejatinya sulit dibobol. Bayangkan saja, dari tujuh laga Liga Champions terakhir, Mendy hanya kebobolan dua gol saja. Namun, menghadapi Benzema dan Madrid, catatan ini jadi sia-sia.

Torehan hat-trick Benzema ini melebihi catatan kebobolan Chelsea dalam tujuh laga terakhir Liga Champions. Kekalahan ini jadi sebuah laga kelam bagi Mendy, apalagi kekalahan ini terjadi di Stamford Bridge, di depan publik Chelsea sendiri.

Baca Juga: Hattrick Benzema Bantu Real Madrid Permalukan Chelsea

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya