TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya Menang

Macan Kemayoran langsung menang dengan skor besar

Pesepak bola Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Ananda Raehan (kanan) dalam laga perdana Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta meraih hasil berbeda dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023/24. Ketika 'Bajul Ijo' tumbang, 'Macan Kemayoran' sukses menorehkan kemenangan.

Persebaya bertandang ke markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri. Sedangkan Persija, mereka menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga. Kedua laga ini dihelat pada Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Rekap Pertandingan Liga 1: Ada 3 Tuan Rumah Menang, tapi RANS Keok

1. Persebaya kalah dari PSIS

Persebaya vs PSIS di Liga 1. (persebaya.id)

Di Jatidiri, Persebaya sejatinya tidak tampil buruk ketika bersua PSIS. Mereka mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah, terutama sepanjang babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Mereka juga tampil dominan.

Namun, Persebaya kurang klinis. Beberapa peluang yang mereka dapat urung berbuah gol. Di sisi lain, PSIS main efektif, terutama di babak kedua. Alhasil, dua gol dari Carlos Fortes membawa PSIS menang atas Persebaya di laga ini.

2. Marko Simic beri bukti

Marko Simic dipastikan kembali berseragam Persija. (Dok. Persija)

Di laga ini, Persija sempat dikejutkan lebih dulu oleh Bhayangkara FC. Crislan Souza sempat membawa Bhayangkara unggul di awal-awal babak pertama. Namun, mereka sukses bangkit. Semua berawal darin gol apik Riko Simanjuntak.

Setelah itu, Marko Simic beri pembuktian lewat dua golnya. Tiga gol ini jadi bensin Persija untuk menekan Bhayangkara FC, sekaligus membalikkan keadaan. Unggul 3-1 di babak pertama, Persija tidak menurunkan intensitas di babak kedua.

Satu gol tambahan dari Akbar Arjunsyah menegaskan keunggulan Persija atas Bhayangkara di laga ini. Mereka menang 4-1, dan ini jadi kemenangan perdana 'Macan Kemayoran' di Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Rekap Liga 1: PSM dan Persib Berbeda Nasib

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya