TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Champions

Mereka menghidupkan Chelsea

Pemain Chelsea Kurt Zouma dan N'Golo Kante merayakan kemenangan usai menang atas Manchester City pada babak final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat. Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 ke gawang The Citizens bawa The Blues jadi juara Liga Champions. ANTARA FOTO/Michael Steel/Pool via REUTERS

Jakarta, IDN Times - Dalam kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/21, ada beberapa pemain yang tampil luar biasa. Menariknya, beberapa pemain yang bersinar sebelumnya sering menerima kritik di awal musim 2020/21.

Chelsea sukses menundukkan Manchester City dalam laga final yang dihelat di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari. Lewat gol tunggal Kai Havertz di babak pertama, Chelsea berhasil merengkuh trofi Liga Champions kedua dalam rentang waktu 10 tahun terakhir.

Nah, di balik kemenangan Chelsea ini, ada beberapa pemain yang mampu tampil apik, selain Havertz sebagai penyumbang gol. Berikut adalah nama-nama dari pemain tersebut, versi IDN Times.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik setelah Chelsea Kalahkan Manchester City di Final UCL

1. Mason Mount

theathletic.com

Mason Mount kembali menunjukkan tajinya bersama Chelsea. Dia menunjukkan kekuatan mentalnya sebagai pemain muda berbakat dalam laga final Liga Champions 2020/21. Bersama Havertz, Mount jadi motor serangan tim.

Tercatat, Mount menorehkan tiga umpan kunci serta satu kali tembakan di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga kerap mendobrak pertahanan ManCity lewat dribelnya, serta jadi penyumbang assist untuk gol Havertz. Umpan terobosannya sukses membelah pertahanan ManCity di laga ini.

2. Reece James

metro.co.uk

Salah satu full-back berbakat yang dimiliki Inggris dan Chelsea. Di laga ini, James menunjukkan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dari segi pertahanan, dia mampu melepaskan tujuh tekel serta lima sapuan, membuat sisi kanan Chelsea aman dari gempuran. Dia berhasil membuat Raheem Sterling mati kutu.

Sedangkan, dari aspek serangan, James rutin membantu dari sisi kanan. Dia menorehkan satu umpan kunci dan tiga kali upaya dribel, serta mampu membuat sisi kiri pertahanan ManCity kocar-kacir.

Baca Juga: Hasil Final Liga Champions: Chelsea Juara!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya