TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sesumbar Pelatih Thailand: Saya Sudah Tahu Timnas U-19

Timnas U-19 akan bersua Thailand

Piala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

Jakarta, IDN Times - Selepas kemenangan besar lawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh langsung berpuas diri. Sebab, pada laga ketiga, Rabu (6/7/2022), sudah ada lawan kuat yang menanti mereka, yaitu Thailand.

Dari enam tim yang berlaga di Grup A Piala AFF U-19 2022, Thailand jadi paling stabil. Sejauh ini, mereka sudah membukukan dua kemenangan, berbalut raihan enam poin. Catatan ini jadi peringatan tersendiri bagi Timnas U-19.

Belum lagi, ada pengakuan mengejutkan yang dilontarkan pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. Pria asal Spanyol itu mengaku, sudah paham Indonesia luar dan dalam.

Baca Juga: Timnas Wanita Digasak Thailand, Rekor Buruk Berlanjut

1. Garcia akui sudah kenal betul permainan Indonesia

Timnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata FIrza)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Myanmar, Garcia mengaku sudah mengenali betul permainan Indonesia. Garcia sudah rutin bersua Indonesia, bahkan sejak menangani Timnas U-16. Dia sudah hafal betul karakter permainan Indonesia.

"Saya juga memantau Indonesia, tahu semua pemain, taktik, dan caranya bermain. Saya sudah ketemu mereka empat kali. Jadi, bisa dibilang saya lebih tahu Indonesia," ujar Garcia.

2. Garcia suka semua pemain Indonesia

Aksi para pemain Timnas U-19 saat berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022, Senin (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Rutin berhadapan dengan Indonesia, baik itu di level U-16 maupun U-19, membuat Garcia juga tahu kualitas pemainnya. Sejak era Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, hingga sekarang angkatan Marselino Ferdinan, dia tahu dan suka semua pemain tersebut.

"Saya tahu Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Dalam skuad ini, saya juga tahu Marselino Ferdinan, pemain kunci juga. Sayang juga di laga nanti tak ada (Muhammad) Ferrari, karena dia juga jadi pemain kunci di Timnas Indonesia U-29 yang sekarang," ujar Garcia.

Baca Juga: Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-Up

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya