TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

20 Pemain Timnas Indonesia U-23 Buat SEA Games 2021

PSSI sudah umumkan skuad utama SEA Games ke publik

Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia jelang semifinal leg 2 Piala AFF / Dokumentasi PSSI

Jakarta, IDN Times Skuad utama Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, akhirnya dirilis. Pada Sabtu (30/4/2022), PSSI mengumumkan 20 pemain utama yang dipilih oleh pelatih Shin Tae Yong.

Terdapat sejumlah pemain yang merumput di luar negeri masuk ke dalam skuad Timnas U-23. Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman, masuk ke dalam skuad. Sayangnya, Pratama Arhan tak bisa gabung karena tidak dilepas oleh Tokyo Verdy.

Baca Juga: Saddil Ramdani Dipastikan Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

1. Ada juga amunisi senior

Marc Klok, Penggawa Timnas U-23. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain para pemain yang merumput di luar negeri, ada pula sejumlah amunisi senior di dalam skuad ini. Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Wahyu Ariyanto, masuk ke dalam skuad Timnas U-23.

Bukan hanya memanggil pemain senior, sejumlah wajah baru, yang tadinya cuma ada di tim U-19, promosi ke U-23. Ilham Rio Fahmi, Marselino Ferdinan, Ronaldo Joybera, hingga Muhammad Ridwan, masuk ke dalam skuad.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat masuk 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2021. Saya bertekad memberikan kemampuan terbaik dan siap bekerja keras demi torehan emas Indonesia," kata Ilham Rio Fahmi.

2. Dianggap kombinasi ideal

Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Kombinasi pemain macam ini, mengobarkan optimisme dalam diri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut cukup yakin kalau skuad ini bisa menghapus dahaga Indonesia akan emas SEA Games.

"Kami mendukung terus program pelatih Shin Tae Yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia. Dengan materi ini, serta selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus, PSSI yakin Indonesia bisa juara SEA Games," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: PR Besar Timnas U-23: Mencari Pengganti Pratama Arhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya