TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

36 Pemain Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia, Banyak Senior

TC Timnas Indonesia dimulai besok

Pesepak bola Osvaldo Haay (kedua kiri, bawah) berebut bola dengan rekannya, Pratama Arhan (kedua kanan) saat latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 17 Mei 2021 dan dua laga sisa lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Jakarta, IDN Times - PSSI merilis daftar 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang menghadapi Taiwan dalam playoff kualifikasi Piala Asia, Oktober 2021 mendatang. Dari 26 pemain tersebut, banyak wajah lawas yang masuk ke dalamnya.

Sejumlah pemain senior seperti Victor Igbonefo, Dani Saputra, Hendro Siswanto, hingga Johan Alfarizi, masuk ke dalamnya. Mereka akan ikut TC yang rencananya dimulai pada Minggu (19/9/2021).

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae Yong demi raihan prestasi Timnas," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Mario Gomez Heran Terens Puhiri Tidak Masuk Timnas Indonesia

1. Tiga klub penyumbang terbanyak

Humas Kemenpora / Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo

Sebanyak tiga klub jadi penyumbang pemain terbanyak ke Timnas. Mereka adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Ketiga klub itu masing-masing menyumbang lima pemain. Tentu, ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Persib, Persebaya, dan Arema.

2. Septian David kembali

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara itu, Septian David Maulana yang kembali dipanggil ke Timnas merasa bersyukur. Setelah sempat dirundung cedera, pada akhirnya Septian bisa merebut satu tempat di skuad Garuda.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan kembali ke Timnas. Saya akan bekerja keras memberikan penampilan terbaik selama TC," ujar Septian.

Baca Juga: Shin Tae Yong Dapat 3 Asisten Baru di Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya