TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Badut Kiper Spanyol Lawan Kroasia, De Gea Diseret

Kiper Spanyol, Unai Simon, melakukan blunder konyol

Kiper Spanyol, Unai Simon, usai lakukan blunder / Daily Mail

Jakarta, IDN Times - Gol konyol tercipta dalam duel Spanyol versus Kroasia di Parken Stadium, Senin (28/6/2021), dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kiper Spanyol, Unai Simon, mencetak gol bunuh diri yang begitu memalukan di pertandingan ini.

Insiden terjadi di menit 20, membuat Kroasia unggul 1-0 atas Spanyol. Beruntung, Pablo Sarabia bisa menyamakan skor dan membuat babak pertama berakhir dengan imbang, 1-1.

Baca Juga: 6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020

1. Semua berjalan normal, hingga akhirnya...

Situasi berjalan normal buat Spanyol, jelang gol bunuh diri konyol tersebut. Mereka menguasai bola seperti biasa.

Lalu, gelandang muda Spanyol, Pedri, melakukan backpass dengan harapan situasi kembali netral setelah para pemain Kroasia menekan di lini tengah.

Di luar dugaan, Simon melakukan kesalahan saat mengontrol bola. Bola tak jatuh di kaki dalamnya, dan malah melewati tulang kering. Spontan saja, bola mengarah dengan sempurna ke gawang sendiri.

Tribun langsung bergejolak. Suporter Kroasia menyambut gol tersebut. Sementara, fans La Furia Roja tergeleng-geleng, tak percaya gawang tim kesayangannya kebobolan dengan cara konyol macam itu.

2. Sempat disoraki, berubah jadi sakti

Kiper Spanyol, Unai Simon, usai blunder / Daily Mail

Dalam beberapa situasi, Simon sempat menerima back pass lainnya di babak kedua. Seperti yang terjadi di menit 46.

Respons fans Kroasia kala itu cukup menarik. Mereka menyoraki Simon, seakan ingin mengganggu fokusnya dan berharap melakukan kesalahan untuk kali kedua.

Namun, itu tak terjadi. Simon tetap main fokus hingga akhir laga. Bahkan, dia sempat melakukan penyelamatan gemilang di masa perpanjangan waktu ketika gawang Spanyol digempur habis-habisan oleh Kroasia.

Aksi Simon menjadi momentum Spanyol. Sebab, mereka pada akhirnya mampu bangkit setelah keunggulan 3-1 disamakan sampai imbang oleh Kroasia. Spanyol pada akhirnya menang dengan skor 5-3 atas Kroasia setelah melewati masa perpanjangan waktu. 

Baca Juga: [BREAKING] Drama 8 Gol Super Seru, Spanyol Depak Kroasia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya