6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020

Mereka tampil ciamik bersama tim masing-masing

Jakarta, IDN Times - Setiap turnamen besar selalu menghadirkan sederet pemain yang tampil ciamik dan kerap jadi rebutan klub. Pada Piala Dunia 2014, ada James Rodriguez. Sedangkan di Piala Eropa 2016, ada Renato Sanches. Hal yang sama juga kemungkinan terjadi di Piala Eropa 2020 ini.

Beberapa pemain sudah menunjukkan taji mereka di Piala Eropa 2020 ini. Dari sekian banyak pemain, dilansir Daily Mail, ada enam yang diperkirakan akan jadi rebutan klub besar setelah Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Top dengan Assist Terbanyak dalam Sejarah Piala Eropa

1. Mikkel Daamsgard

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020twitter.com/sampdoria_en

Usia Mikkel Daamsgard masih muda, yakni 20 tahun. Namun, dia mampu menggantikan peran Christian Eriksen di Timnas Denmark dalam Piala Eropa 2020. Dia selalu jadi ancaman bagi lawan, terutama ketika Denmark menghadapi Rusia dan Wales.

Disinyalir, jika terus tampil konsisten, Daamsgard yang saat ini membela Sampdoria di Serie A akan jadi rebutan selepas Piala Eropa 2020 nanti. Ada Barcelona, Juventus, dan Tottenham Hotspur, yang sudah menaruh minat terhadap Daamsgard.

2. Alexander Isak

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020Alexander Isak (twitter.com/sukanzcom)

Sejak beberapa tahun terakhir, Alexander Isak memang sudah mencuri perhatian. Namun, di Piala Eropa 2020, namanya makin bersinar bersama Swedia. Pemain yang kini membela Real Sociedad itu mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic.

Kendati belum mencetak gol di Piala Eropa 2020, Isak bisa jadi pembuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain. Gary Lineker, legenda Inggris, memprediksi jika Isak akan jadi rebutan klub besar. Real Madrid, Liverpool, dan Arsenal, diisukan tertarik meminangnya.

3. Manuel Locatelli

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020Italia vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Manuel Locatelli adalah motor permainan Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Pergerakan tanpa lelahnya di lini tengah Italia hidup. Dia juga mampu berkombinasi dengan Jorginho dan Nicolo Barella di tengah. Locatelli bahkan sudah menyumbangkan dua gol untuk Italia.

Berkat penampilannya ini, Locatelli diprediksi akan jadi rebutan selepas Piala Eropa 2020 nanti. Ada beberapa klub yang dikabarkan sudah mengincarnya untuk hengkang dari Sassuolo, seperti Juventus, Arsenal, dan Borussia Dortmund.

4. Robin Gosens

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020Robin Gosens (twitter.com/DFB_Team)

Robin Gosens jadi salah satu wing-back menakutkan di Piala Eropa 2020. Menjadi andalan Timnas Jerman di sisi kiri, penggawa Atalanta itu mampu bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia sukses meneruskan penampilan ciamiknya bersama Atalanta ke tubuh Jerman.

Penampilan apiknya membuat Gosens diminati banyak klub. Dikabarkan, sudah ada Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Chelsea, yang siap memburu tanda tangan Gosens. Asal konsisten, Gosens agaknya masih akan menarik perhatian klub-klub lain.

Baca Juga: Banyak Pekerja Bohong ke Kantor Demi Inggris Vs Jerman

5. Attila Szalai

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020potret Attila Szalai bersama Timnas Hungaria(mbsoccerevents.com)

Hungaria memang tidak lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020. Namun, penampilan salah satu pemainnya, Attila Szalai, layak mendapatkan pujian. Dia mampu menjadi pemegang komando yang baik di lini pertahanan Hungaria, menghadapi tim-tim besar macam Prancis, Portugal, dan Jerman di Grup F.

Berkat penampilan apiknya ini, Szalai yang sekarang main di Fenerbahce mulai jadi incaran beberapa klub Eropa. Ada tiga tim Premier League yang disebut tertarik mendatangkannya, seperti Aston Villa, Leicester City, dan West Ham United.

6. Donyell Malen

6 Pemain yang Bakal Jadi Rebutan Usai Piala Eropa 2020potret Donyell Malen bersama Timnas Belanda(acmilaninfo.com)

Lincah, punya kemampuan dribel maut, dan masih muda. Sederet atribut inilah yang jadi nilai plus Donyell Malen. Dia sukses jadi salah satu sosok penting di lini depan Belanda sepanjang Piala Eropa 2020, kendati harus terhenti di babak 16 besar.

Malen yang kini membela PSV Eindhoven itu selalu menjadi ancaman bagi pertahanan lawan, terutama lewat kemampuan dribelnya. Berkat kemampuannya ini, Malen pun dikabarkan menarik minat beberapa klub besar Eropa, seperti Arsenal dan Liverpool.

Nah, akankah para pemain di atas benar-benar menjadi rebutan selepas Piala Eropa 2020 nanti? Layak untuk dinantikan.

Baca Juga: Dua Kunci Sukses Republik Ceko di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya