TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Isengnya Juergen Klopp Ganggu Inggris Jelang Lawan Jerman

Juergen Klopp colek salah satu pemain Liverpool

Daily Mail / Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersikap iseng dengan melemparkan pesan singkat kepada kaptennya, Jordan Henderson. Pesan itu bagaikan bentuk perang urat saraf dari Klopp jelang pertemuan Jerman dengan Inggris.

Usai Jerman lolos dan dipastikan jumpa Inggris, beberapa menit pasca laga Klopp langsung mengirimkan pesan kepada Henderson. Dalam sesi konferensi pers, Henderson pun tak ragu mengungkapkan isinya.

"Cuma emoji tersenyum. Pesan itu dia kirim setelah peluit panjang berbunyi. Kami selalu berkomunikasi pula sepanjang Piala Eropa 2020," ujar Henderson dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Jerman Terancam Tanpa Pemain ke-12 di Duel Maut Lawan Inggris

1. Duel 50-50

Jordan Henderson. (skysports.com)

Partai Jerman versus Inggris jadi pertemuan yang bisa dianggap 50-50. Dengan kemampuan Jerman yang sekarang, tak terlalu dijagokan.

Sebab, Inggris kebetulan tengah dijejali pemain berkualitas, meski ketajaman di lini depan dipertanyakan.

"Kami punya skuad muda yang begitu bagus. Saya rasa ini jadi hal paling positif. Anak-anak muda ini mau bermain dan menikmatinya, tanpa rasa takut. Mereka akan melakukannya lagi, meneror Jerman di pekan depan," tegas Henderson.

2. Gairah jadi pembeda

Winger Inggris, Raheem Sterling, usai jebol gawang Republik Ceko / Instagram @EURO2020

Bagi pria 31 tahun itu, semangat juang akan menjadi penentu dalam duel melawan Jerman. Siapa yang paling bergairah, menurut Henderson, akan membuat perbedaan di atas lapangan.

"Main dan nikmatilah. Tunjukkan kepada semua orang, seberapa hebat mereka. Emosi dan gairah jadi hal paling tepat untuk Inggris memberikan energi dalam permainan. Karena, pasti akan terasa berbeda," ujar Henderson.

Baca Juga: Masuk Babak 16 Besar Piala Eropa, Lini Serang Inggris Kurang Greget! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya