TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kylian Mbappe Akhirnya Nongol Usai Prancis Keok dari Argentina

Mbappe cuma keluarkan tiga kata, apa saja?

Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Jakarta, IDN Times - Bintang Prancis, Kylian Mbappe, akhirnya muncul ke publik pasca keok dari Argentina dalam final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (19/12/2022). Mbappe untuk pertama kalinya berbicara, meski hanya lewat akun media sosialnya.

Dengan tegas, Mbappe menyatakan akan membayar kekalahan di Piala Dunia 2022. Hanya tiga kata (sudah ditranslasi ke dalam bahasa Indonesia) yang disematkan Mbappe dalam unggahannya itu.

"Kami akan kembali," tegas Mbappe dalam akun Twitternya, @KMbappe.

Baca Juga: Aksi Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe Jadi Viral

1. Mbappe luar biasa, tapi Prancis gagal juara

Memang, dalam final melawan Argentina, Mbappe tampil luar biasa. Ketika Prancis terlihat tak memiliki harapan karena tertinggal dua gol hingga menit 79, Mbappe mendadak jadi pahlawan.

Bomber 23 tahun tersebut mencetak brace hanya dalam tempo semenit. Dia memulai aksinya dengan menjebol gawang Emiliano Martinez di menit 80 lewat eksekusi penaltinya.

Kemudian, pada menit 81, Mbappe mencetak gol sensasional lewat sepakan akrobatiknya, membuat laga terpaksa masuk ke perpanjangan waktu.

Baca Juga: Penyesalan Deschamps Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022

2. Tertekan di perpanjangan waktu, Mbappe kembali jadi penyelamat

Kylina Mbappe di final Piala Dunia 2022 (twitter.com/ESPNFC)

Prancis kembali tertekan di masa perpanjangan waktu. Gol kedua Lionel Messi pada menit 108, membuat Prancis kembali berada di ujung tanduk.

Namun, Mbappe kembali menjebol gawang Argentina lewat eksekusi penaltinya, hanya berselang 10 menit dari gol Messi. Sial, pada akhirnya Prancis kalah lewat adu penalti, 2-4 (3-3).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya