TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Pemain Muda Mulai Jalani Naturalisasi Besok

Mereka sudah berkunjung ke kantor PSSI

Justin Hubner dan Ivar Jenner dipastikan tampil lawan Baerum U-20. (PSSI.org).

Jakarta, IDN Times - Proses naturalisasi untuk dua pemain keturunan Eropa, Justin Hubner dan Ivar Jenner, segera dijalankan. Proses awal perpindahan kewarganegaraan keduanya bakal dilaksanakan pada Selasa (25/10/2022).

Hubner dan Ivar juga sudah berkunjung ke Kantor PSSI pada Senin (24/10/2022). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap prosesnya bisa berjalan cepat dan tanpa kendala.

"Saya sudah mendengar keinginan dari mereka yang ingin bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanit dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan melansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: PSSI Jajaki Naturalisasi 2 Nama untuk Timnas U-20 Indonesia

1. Hubner dan Ivar akan bertemu BIN

Justin Hubner dan Ivar Jenner tiba di Indonesia, Minggu (23/10/2022). (Twitter/@PSSI)

Hubner dan Ivar akan bertemu dengan perwakilan dari Badan Intelejen Negara (BIN) terlebih dulu untuk melakukan wawancara. Ini merupakan langkah pertama mereka demi membela Timnas Indonesia U-20.

"Rencananya besok keduanya akan menjalani proses wawancara dengan BIN. Kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya," bunyi pernyataan PSSI.

2. Hubner dan Ivar tak sabar berseragam Garuda

Ivar Jenner dan Justin Hubner saat ke Kantor PSSI, Senin (24/10/2022). (PSSI.org).

Kedua pemain keturunan asal Belanda itu juga sudah tak sabar untuk berseragam Timnas Indonesia. Mereka sudah banyak mencari tahu tentang sepak bola Indonesia. Antusiasmenya semakin meninggi lantaran Timnas Indonesia memiliki suporter yang fanatik.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan," ujar kedua pemain tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya