TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fans Kolombia Bentangkan Bendera Palestina saat Lawan Israel

Aksi ini dilakukan saat Kolombia kalahkan Israel

Ilustrasi Bendera Palestina (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, IDN Times - Pindahnya venue Piala Dunia U-20 ke Argentina tak menjamin Israel bisa berlaga dengan nyaman. Mereka tetap mendapatkan intimidasi dan itu terjadi ketika Israel dikalahkan Kolombia dengan skor 1-2, Senin (22/5/2023) WIB.

Dalam kesempatan itu, fans Kolombia membentangkan bendera Palestina di tribune. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan fans Kolombia terhadap Palestina yang terus ditekan oleh pemerintah Israel.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 Dimulai Hari Ini, Israel Lega Main di Argentina

1. Aksi dilakukan di depan suporter Israel

Tak tanggung-tanggung, fans Kolombia membentangkan bendera Palestina di depan suporter Israel. Dalam video yang beredar di media sosial itu, suporter Israel terlihat cuek.

Mereka memang tetap mendukung Israel dengan yel-yel dan koreografi tertentu. Tapi, terlihat ada raut wajah tak nyaman yang muncul dari wajahnya.

2. Demo anti-Israel sempat terjadi di Argentina

Timnas Israel U-20. (Twitter/@ISRAELFA).

Sebelum Piala Dunia U-20 berlangsung, Jewish Telegraphic Agency (JTA) melaporkan sempat terjadi demonstrasi anti-Israel di Argentina. Masyarakat Argentina ternyata juga tak senang dengan kehadiran Israel.

Cukup menarik, karena Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia justru batal karena masifnya penolakan akan kedatangan Israel.

Baca Juga: Gempar Skandal Piala Dunia U-20: Irak Dituding Lakukan Pelecehan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya