TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng Barcelona

Optimisme Lewandowski raih Ballon d'Or meninggi

Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski kian percaya diri buat meraih Ballon d'Or bersama Barcelona. Dengan gabung ke Barcelona, Lewandowski merasa peluang meraih gelar individu paling prestisius itu lebih besar.

Keyakinan Lewandowski didasari atas sejarah panjang dari para pemain Barcelona saat meraih Ballon d'Or. Memang, Barcelona menjadi klub yang paling sering antarkan pemainnya raih Ballon d'Or. Ada enam pemain Barcelona yang meraih Ballon d'Or dan sudah 13 kali mereka memenangkannya.

Sebenarnya, jumlah pemain Barcelona yang menang Ballon d'Or masih kalah dari Real Madrid. Tercatat, ada tujuh pemain Madrid yang berhasil memenangkan Ballon d'Or, namun hanya 11 kali.

"Barcelona adalah tim dengan pemain terbanyak yang memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalan meraih gelar Ballon d'Or lebih dekat di Barcelona ketimbang Bayern," kata Lewandowski dilansir Marca.

Baca Juga: Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern Munich

1. Performa Lewandowski menjanjikan di Barcelona

Dayot Upamecano berduel dengan Robert Lewandowski (uefa.com)

Modal untuk memenangkan Ballon d'Or sudah dikantongi Lewandowski. Baru berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, dia sudah menjadi aset penting bagi tim.

Performanya luar biasa, karena sudah menorehkan 11 gol dari delapan caps bersama Barcelona di seluruh kompetisi.

2. Lewandowski nyaman main di Barcelona

Robert Lewandowski. (pap.pl)

Baru gabung ke Barcelona, Lewandowski mengaku sudah begitu nyaman. Dia merasa kalau Barcelona kini sudah menjadi rumahnya.

"Saya tak menyangka, fans Barcelona mulai menyanyikan lagu ke saya di Camp Nou begitu cepat. Rasanya, saya sudah sangat lama bermain di tim ini," ujar Lewandowski.

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Robert Lewandowski Cetak Rekor Lagi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya