TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shin Tae Yong Minta Justin Hubner dan Ivar Jenner Segera Diproses WNI

Proyeksi Shin Tae Yong untuk Piala Dunia U-20

Justin Hubner dan Ivar Jenner tiba di Indonesia, Minggu (23/10/2022). (Twitter/@PSSI)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong, dipastikan mendapatkan dua amunisi keturunan Eropa. Dia sudah meminta PSSI agar segera memproses perpindahan kewarganegaraan dua pemain menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kedua pemain itu adalah Justin Hubner, bek milik Wolverhampton Wanderers U-21, dan Ivar Jenner, gelandang Utrecht U-21. Pengalaman mereka di Eropa bisa menguatkan Timnas U-20 di Piala Dunia U-2023.

"PSSI akan melanjutkan proses berikutnya, Shin Tae Yong juga sudah mengirim surat resmi ke federasi buat urus kedua pemain ini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada IDN Times, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Segera Jadi WNI?

1. Fokus selesaikan proses administrasi

Justin Hubner Saat Diresmikan Klub Wolverhampton Wanderes ( www.wolves.co.uk )

Hubner dan Ivar kini sudah berada di Indonesia sejak Minggu (23/10/2022) siang. Kedatangan mereka diumumkan melalui Twitter PSSI.

Maksud kedatangan Hubner dan Ivar adalah untuk menjalani proses administrasi demi menjadi WNI. Namun, Indra belum bisa memastikan kapan mereka bisa memakai jersi Garuda.

"Fokus dulu masalah administrasi buat memenuhi aturan perpindahan kewarganegaraan mereka. Kalau proses semua harus sabar menunggu karena ada undang-undang yang mengatur, dan itu harus dipatuhi," kata mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

Baca Juga: Diabaikan Indonesia, Justin Hubner Dipanggil Timnas U-19 Belanda

2. Kualitasnya sudah dipantau

instagram/justinhubner5

Pada akhir September 2022, Indra sudah terbang ke Belanda untuk memantau kualitas dua pemain tersebut. Dia ditugaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk membantu Shin.

Dari hasil pantauannya, sebenarnya ada empat nama yang direkomendasikan pria berusia 59 tahun tersebut kepada Shin. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu kepincut dengan Hubner dan Ivar.

"Saya ke Belanda memastikan kualitas mereka, dan memastikan bahwa benar-benar keturunan Indonesia. Tapi keputusan terakhir ada di tangan STY," ujar Indra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya