TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Unik Flat Earth FC, Klub Sepakbola yang Mendukung Bumi Datar!

#ANGPOIN Hmm, ada-ada saja klub yang satu ini...

news.iheart.com

Flat earth merupakan suatu teori yang menyatakan kalau bumi itu datar. Penganut teori ini tidak memercayai teori para ilmuwan mengenai bumi bulat. Saat ini, para penganut teori bumi datar sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Hal ini karena jumlah penganut teori ini sudah semakin banyak.

Saking berkembangnya penganut teori bumi datar, sekarang sudah ada klub sepakbola yang menyatakan bahwa mereka adalah penganut teori ini, loh. Klub ini bernama Flat Earth FC. Dilihat dari namanya, klub ini sangat mengundang kontroversi. Penasaran seperti apa fakta mengenai Flat Earth FC? Berikut faktanya.

1. Flat Earth FC merupakan klub sepakbola asal Spanyol

www.futmadrid.com

Flat Earth FC merupakan klub sepakbola asal Spanyol. Sebelumnya, klub ini bernama Mostoles Balompie. Memang, klub ini kurang terkenal akan prestasinya di dunia sepakbola. Sebab, saat ini Flat Earth FC bermain di Divisi IV Liga Spanyol. 

Baca Juga: Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12

2. Tujuan perubahan nama Flat Earth FC

spainsnews.com

Tujuan perubahan nama Flat Earth FC karena mendukung teori bumi datar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Flat Earth FC, Javi Poves. Menurutnya, sepakbola adalah media yang tepat untuk menyebarkan gerakan bumi datar. 

3. Flat Earth FC menjadi klub sepakbola pertama yang mendukung gerakan bumi datar

cadenaser.com

Flat Earth FC menjadi klub sepakbola pertama di dunia yang mendukung gerakan bumi datar. Dengan begitu, Flat Earth FC dapat menjadi wadah berkumpulnya para penganut teori bumi datar. Saat ini, Flat Earth FC sudah dikenal sebagai ikon gerakan bumi datar, loh.

4. Flat Earth FC menuai pro dan kontra

www.express.co.uk

Perubahan nama klub menjadi Flat Earth FC menuai pro dan kontra. Pihak yang pro mendukung perubahan nama menjadi Flat Earth FC, sedangkan pihak yang kontra akan bertanya-tanya mengapa Presiden Flat Earth FC harus sampai mengubah nama klubnya.

Baca Juga: Serie A yang Kembali Jadi Destinasi Bintang Sepakbola Dunia

Verified Writer

Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya