Cetak 2 Gol untuk Timnas, Stefano Lilypaly Buah Manis Naturalisasi

Dua gol ia persembahkan untuk istrinya yang tengah hamil

Jakarta, IDN Times - Tim nasional U-23 sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 dalam laga pertama Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (13/8) malam. Dua dari empat gol tersebut dicetak oleh Stefano Lilipaly. Siapa sih sebenarnya pemain keren ini?

1. Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia

Cetak 2 Gol untuk Timnas, Stefano Lilypaly Buah Manis NaturalisasiAntara FOTO/INASGOC/Ary Kristianto/sup

Stefano Lilipaly adalah pesepakbola naturalisasi Indonesia, yang memiliki garis keturunan Maluku dari ayahnya dan warga negara belanda dari ibunya. Lilipaly menjadi sederet pemain nataralisasi yang mampu bersinar di Indonesia, namanya mulai dikenal setelah ia masuk dalam jajaran pemain Timnas yang membela tanah air di kejuaraan piala AFF 2016. 

Baca Juga: Dominasi Pertandingan, Indonesia Bantai Taiwan 4 Gol Tanpa Balas

2. Mantan pemain SC Cambuur

Cetak 2 Gol untuk Timnas, Stefano Lilypaly Buah Manis NaturalisasiAntara FOTO/INASGOC/Ary Kristianto/sup

Pemain asal klub Belanda, SC Cambuur ini, mengaku ingin pindah ke Indonesia. Kepindahannya ini sudah dipikirkan bersama istrinya sejak lama. Baginya, membela salah satu tim Indonesia harus dilakukan sekarang atau tidak sama sekali. Lilipaly sebenarnya masih punya kontrak bersama SC Cambuur, namun kabarnya Bali United membeli Lilipaly dengan harga yang tidak murah. 

3. Mempersembahkan 2 gol untuk istri

Cetak 2 Gol untuk Timnas, Stefano Lilypaly Buah Manis NaturalisasiAntara FOTO/Ari Kristianto

Pemain Timnas Indonesia U-23 ini mempersembahkan dua golnya ke gawang Taiwan untuk sang istri yang sedang mengandung tujuh bulan. Lilipaly berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-67 dan selanjutnya di menit ke-76 dengan melakukan aksi akrobatik lewat tendangan salto menuju ke gawang Taiwan. Posisinya sebagai playmaker yang tepat berada di belakang striker utama, Beto Goncalves, membuat dirinya cukup enjoy. 

Berkat kemenang ini, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kepercayaan diri untuk menghadapi Palestina di laga kedua Grup A.

Baca Juga: 10 Gaya Kompak Bagas-Bagus, Duo Andalan Timnas U-16

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya