Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas Dicintai

Jiwa sosialnya tinggi banget!

Bintang sepak bola profesional, playboy dan juga miliarder, merupakan kombinasi yang apik bukan? Kita gak sedang membicarakan tokoh super hero dari film-film, melainkan Cristiano Ronaldo, salah satu atlet sepak bola paling bersinar abad ini.

Gak nyangka ternyata banyak hal yang bisa dijadikan alasan buat mengidolakan Ronaldo selain skill bolanya yang luar biasa loh. Apa saja?

1. Teratur mendonorkan darahnya

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas DicintaiInstagram.com/cristiano

Yang satu ini bukan rahasia lagi buat para fans Ronaldo. Pesepak bola berusia 33 tahun ini sudah 4 tahun rajin mendonorkan darah dan plasma darahnya. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Ronaldo tidak memiliki satu pun tato di tubuhnya.

Alasannya adalah karena butuh 6 hingga 12 bulan hingga seseorang yang baru memiliki tato bisa mendonorkan darahnya. Ronaldo takut kalau-kalau suatu saat darahnya diperlukan untuk keadaan darurat. Salut!

2. Mencurahkan banyak waktunya untuk beramal

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas DicintaiInstagram.com/cristiano
"My father always taught me that if you do good deeds and help people, God will reward you double."

Meskipun Cristiano Ronaldo gak memamerkan fakta ini, wartawan selalu rajin mencari tahu kapan dia menyumbangkan sejumlah besar uangnya untuk membiayai operasi beberapa penggemarnya, merekonstruksi rumah yang hancur, atau menjadi donatur rumah sakit. Bahkan kita sendiri pernah menjadi saksi saat Ronaldo datang ke Aceh pasca bencana tsunami dan menjadi orang tua asuh bagi Martunis, korban selamat dari tragedi tersebut. Masih ingat?

3. Gak melupakan teman-teman lamanya

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas DicintaiInstagram.com/cristiano

Bintang sepak bola asal Portugal ini secara teratur mengunjungi teman-teman lamanya dan gak jarang memberi mereka hadiah. Misalnya, sebagai penghargaan atas persahabatan mereka, Ronaldo menghadiahi Albert Fantrau sebuah mansion!

Alasannya? Karena selama pertandingan kualifikasi regional untuk Sporting CP, Albert memberikan kesempatannya kepada Cristiano. Cristiano mengambil operan dan berhasil mencetak gol paling penting dalam kariernya yang membuka jalan menuju karier profesionalnya di dunia sepak bola.

4. Sangat mencintai keluarganya

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas DicintaiInstagram.com/cristiano

Popularitas yang luar biasa, punya penggemar dari seluruh dunia, jutaan pengikut, dan jumlah uang yang mengesankan di rekening banknya belum memengaruhi salah satu nilai dasar seorang Cristiano Ronaldo: keluarga adalah hal yang paling penting di atas segalanya. Dia lebih suka menghabiskan liburannya dengan keluarga besarnya yang penuh kasih daripada di resort pulau terpencil dengan sebuah hunian besar. Pesta mewah tidak sebaik malam tenang yang nyaman dengan anak-anak kesayangannya.

5. Terbuka dan ramah pada penggemar

https://www.youtube.com/embed/mJeb9A0d4W0

Tidak mudah untuk bisa dekat setiap penggemar ketika kamu dikelilingi oleh serombongan bodyguard. Namun, ini bukan apa yang mereka rasakan ketika bertemu Ronaldo. Bahkan ketika terlambat datang ke Piala Dunia FIFA 2018, Ronaldo masih sempat turun dari bus dan menghibur penggemar muda yang menangis. Dia memeluk bocah itu dan gak lupa memberinya tanda tangan.

6. Punya selera humor yang bagus

https://www.youtube.com/embed/AuRSs13O1ow

Cristiano Ronaldo ternyata juga memiliki selera humor yang tinggi. Dia pernah berdandan seperti seorang tunawisma dan menghabiskan waktu satu jam bermain sepak bola di jalanan Madrid. Ronaldo menyempatkan diri untuk ngobrol dengan orang asing, meminta nomor telepon seorang wanita, menceritakan lelucon, memberi kejutan pada seorang anak, dan menikmati momen saat tidak dapat dikenali.

7. Mencintai sepak bola sebagai olah raga, bukan uangnya

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas Dicintaiurbanlegends.hu

Cristiano Ronaldo mencintai sepak bola lebih dari segalanya dan siap untuk bermain sepak bola bahkan tanpa dibayar sekalipun. Setelah Real Madrid memenangkan Liga Champions, ia memberikan seluruh gajinya untuk amal. Berapa? Lebih dari setengah juta euro! Kamu boleh menghitungnya sendiri kok, 1 euro sama dengan 16 ribu rupiah ya.

8. Gak malu menunjukkan perasaannya

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas Dicintaimetro.co.uk

Siapa sangka kalau orang sekuat Ronaldo ternyata punya sisi sensitif yang cukup sering tertangkap kamera. Ronaldo gak pernah malu menangis di tengah lapangan saat disaksikan ribuan penggemar yang memadati stadium bahkan dilihat oleh jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Gak cuma tangisan, Ronaldo bahkan berani melontarkan senyum nakalnya atau bahkan kebahagiaannya saat selebrasi seusai mencetak gol.

9. Selalu siap membantu, bahkan saat lawannya membutuhkan

Selain Jago Sepak Bola, 9 Alasan Ini Bikin Ronaldo Pantas Dicintaibaomoi.com

Tindakan yang kuat namun sangat menyentuh - Cristiano Ronaldo membantu pemain tim lainnya berjalan ke bangku cadangan. Pemain ini menentukan nasib tim Portugal selama Piala Dunia FIFA 2018. Dalam situasi genting seperti ini mungkin hanya Ronaldo yang bisa tetap tenang dan peduli membantu pemain lain dengan penuh rasa hormat.

Masih punya alasan lainnya buat mencintai Ronaldo?

Annisa Rizki Photo Verified Writer Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya