10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salah

Bagaimana cara mengucapkan namanya yang benar ya?

Sepak bola dapat dikatakan sebagai olahraga paling populer di dunia saat ini. Sepak bola sendiri sudah sangat populer di berbagai penjuru negara, mulai dari Eropa, Amerika, Asia, hingga Afrika. Beberapa liga di Eropa merupakan liga yang paling diminati untuk ditonton oleh para penggemar sepak bola.

Setiap penggemar sepak bola pastinya mempunyai klub dan pemain favorit masing-masing. Namun, tak sedikit penggemar bola yang ternyata salah dalam mengucapkan nama pemain favoritnya. Berikut 10 pesepak bola yang namanya sering diucapkan salah.

Baca Juga: Unik, 6 Nama Hewan Ini Terinspirasi dari Nama Orang Terkenal

1. David De Gea - Manchester United

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahthetimes.co.uk

David De Gea merupakan salah satu kiper yang populer di Premier League. Kiper nomor satu Manchester United ini berasal dari negara Spanyol. Masyarakat Indonesia sering menyebut namanya dengan ucapan "david-de-gea".

Namun, jika kamu jeli saat mendengarkan para komentator berbicara, kamu akan mendengarkan "david-de-hea". Dalam bahasa Spanyol, kamu wajib melafalkan "g" dengan "h".

2. Mesut Ozil - Arsenal

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahpaininthearsenal.com

Mesut Ozil memang saat ini jarang dimainkan oleh Arsenal, namun namanya pasti akan selalu diingat oleh para fans klub asal London tersebut. Dia merupakan pemain berkebangsaan Jerman yang dikabarkan akan pindah ke klub asal Turki, Fenerbahce. Dalam bahasa Jerman, kamu dapat menyebutkan nama pemain tersebut dengan "Mesut Er-zil".

3. Henrikh Mkhitaryan - AS Roma

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahbolaterus.com

Banyak orang yang yang ragu dalam menyebutkan nama pemain asal Armenia yang satu ini. Dalam bahasa Armenia, kamu dapat mengucapkan "Henrikh Makhitarian", sedangkan dalam bahasa Inggris, kamu dapat mengucapkan "Henrikh Mikitarian".

4. Lucas Digne - Everton

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahtheathletic.com

Lucas Digne merupakan mantan pemain Barcelona yang saat ini membela Everton. Banyak orang yang menyebutnya "Lukas Dikne". Padahal, kamu lebih tepat jika mengucapkan "loo-cah dee-nyuh".

5. Robert Lewandowski - Bayern Munich

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahbundesliga.com

Pastinya penggemar sepak bola Jerman sudah tak asing dengan sosok Robert Lewandowski. Dalam mengucapkan nama pemain asal Polandia ini, kamu dapat menyebut dengan "robert Le-van-dov-ski".

6. Victor Lindelof - Manchester United

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahnews.sky.com

Salah satu bek andalan Manchester United, Victor Lindelof, merupakan pemain berkebangsaan Swedia. Untuk mengucapkannya, kamu dapat mengatakan "viktor lindalov".

7. Ilkay Gundogan - Manchester City

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahpremierskillsenglish.britishcouncil.org

Salah satu pemain tengah andalan Manchester City ini berasal dari Jerman. Dalam Bahasa Jerman, kamu dapat menyebut namanya dengan alkai gundogan.

8. Toni Kroos - Real Madrid

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salaharsenal.news

Pemain Real Madrid ini juga sering diucapkan salah. Banyak yang menyebut namanya dengan '"toni krus". Namun, kamu lebih tepat jika mengucapkan namanya dengan "toni krows".

9. Aymeric Laporte - Prancis

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salaharabnews.com

Bagaimana kamu mengucapkan bek tengah Manchester City ini? Pemain asal Prancis ini dapat kamu sebut dengan "eimerik laport". Banyak orang yang menyebut nama akhirnya dengan "laporte".

10. Jesus Navas - Sevilla

10 Pesepak Bola yang Namanya Sering Diucapkan Secara Salahbolaterus.com

Jesus Navas merupakan mantang bintang Manchester City yang saat ini membela Sevilla. Untuk mengucapkan pemain asal Spanyol tersebut, kamu dapat mengatakan "hessus navas". Banyak orang yang mengatakan nama awalnya dengan "jesus".

 

Nah, itu dia 10 pesepak bola yang namanya sering diucapkan secara salah. Jadi, jangan sampai salah lagi, ya, dalam mengucapkan nama-nama mereka. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Kosakata Nama-nama Ikan dalam Bahasa Makassar, Pernah Dengar?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya