Meninggal Dunia, 5 Fakta Gerry Marsden, Penyanyi Anthem Liverpool

Dia menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone

Berita duka kembali datang bagi para penggemar sepak bola, khusus fans Liverpool. Penyayi lagu Liverpool yang berjudul "You'll Never Walk Alone", Gerry Marsden, dinyatakan meninggal dunia di usainya yang ke-78 pada 3 Januari 2021. Marsden meninggal di Rumah Sakit Arrowe Park dan resmi dinyatakan tak ada kaitannya dengan COVID-19.

Marsden sendiri merupakan vokalis band Gerry and the Pacemakers yang merupakan band ternama di Inggris. Bagi kamu yang penasaran akan sosoknya, berikut 5 fakta Gerry Marsden yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: 9 Potret Camilo Echeverry, Penyanyi Berkumis Nyentrik Asal Kolombia

1. Sejak kecil Marsden sudah ingin memasuki dunia musik karena performanya yang menghibur di pengungsian

Meninggal Dunia, 5 Fakta Gerry Marsden, Penyanyi Anthem Liverpoolwalesonline.co.uk

Gerry Marsden lahir pada 24 September 1942 di Toxteth, Liverpool. Dia lahir dari pasangan Frederick Marsden dan Mary McAlindin. Sejak kecil, dia memang sudah tertarik di dunia permusikan.

Dilansir Liverpool John Moores University, alasan dia sudah tertarik pada dunia musik ialah ketika dia berada di sebuah tempat pengungsian untuk menghindari serangan udara. Dia dipuji oleh banyak sekali orang karena menyanyikan lagu "Ragtime Cowboy Joe". Sejak momen tersebut, dia meyakini bahwa musik adalah jalan hidupnya.

2. Gerry serta dua saudaranya, Les Chadwick dan Arthur McMahon, membentuk band Gerry and Pacemakers pada tahun 1959

Meninggal Dunia, 5 Fakta Gerry Marsden, Penyanyi Anthem Liverpoolvancouversignaturesounds.com

Pada tahun 1959, Gerry Marsden dan dua saudaranya, Les Chadwick dan Arhur McMahon, membentuk sebuah band yang bernama Gerry and Pacemakers. Nama band aslinya pada waktu itu adalah "Gerry Marsden and the Mars Bars". Namun, nama band tersebut diganti beberapa waktu kemudian karena pihak  Mars Company dan Mars Bar mengkomplain nama band tersebut.

Pada era tersebut, mereka harus bersaing dengan band asal Liverpool lainnya, The Beatles. Kedua band tersebut sama-sama mempunyai basis penonton di Liverpool dan Hamburg, Jerman.

3. Pernah Satu SD dengan juara dunia di bidang tinju, Alan Rudkin

Meninggal Dunia, 5 Fakta Gerry Marsden, Penyanyi Anthem Liverpoolestehlerr.blogspot.com

Dilansir Liverpool John Moores University, Marsden menempuh pendidikan SD di Our Lady of Mount Carmel School. Di sekolah tersebut, dia belajar tinju dan menekuni alat musik gitar. Dia mengikuti klub yang bernama Florence Institute Youth Club untuk belajar bermain gitar di sekolah tersebut.

Dia sempat berduel dan dikalahkan oleh juara tinju dunia, Alan Rudkin. Alan Rudkin sendiri berhasil memenangkan 42 pertandingan tinjunya dari 50 pertandingan yang dia lewati. Akhirnya, Marsden lebih memilih fokus untuk bermain gitar di Florence Institute Youth Club.

4. Gerry Marsden merupakan fans setia Liverpool

https://www.youtube.com/embed/OV5_LQArLa0

Kota Liverpool memiliki 2 klub besar yang saling bersaing, yaitu Liverpool dan Everton. Gerry Marsden sendiri merupakan seorang fans setia klub sepak bola Liverpool. Bahkan, band yang dia pimpin, Gerry and The Pacemakers, menyanyikan anthem Liverpool yang diciptakan oleh Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II.

Di samping kesibukannya sebagai musisi, dia selalu menyempatkan waktunya untuk menonton klub kesayangannya Liverpool. Tak heran, jika sosok Marsden merupakan salah satu yang dicintai oleh fans Liverpool pada  akhir abad ke-20.

5. Berbagai ucapan belasungkawa membanjiri sosial media

Banyak sekali ungkapan belasungkawa dari berbagai pihak, mulai dari akun resmi Liverpool, mantan bintang Liverpool, dan pastinya para fans Liverpool. Akun resmi Liverpool mengatakan kepergian Marsden membuat kesedihan yang mendalam bagi klub dan kata-katanya akan selalu dikenang.

Akun resmi klub asal Skotlandia, Celtic FC, juga memberikan ucapan belasungkawa atas kepergiannya. Bahkan, akun resmi rival Liverpool, Everton, juga tak lupa untuk mengucapkan belasungkawa.

 

Itu dia 5 fakta dari Gerry Marsden yang merupakan penyanyi dari lagu anthem Liverpool yang berjudul "You'll Never Walk Alone". Semoga Marsden tenang di sisi-Nya. Selamat jalan, Legenda!

Baca Juga: Sejarah Lagu You'll Never Walk Alone, Kebanggaan Fans Liverpool Nih!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya