5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!

Persaingan di papan atas klasemen menjadi lebih ketat

Premier League 2021/2022 pekan ketujuh baru saja selesai tadi malam, Minggu, 3 Oktober 2021. Berbagai laga seru telah dipertontonkan pada pekan itu. Sebut saja laga Liverpool melawan Manchester City. Kedua klub saling serang sehingga laga berakhir imbang dengan skor 2-2. 

Ada juga laga Brighton dan Arsenal yang tak ada satu gol pun yang tercipta. Secara mengejutkan, Manchester United ditahan imbang Everton yang tak diperkuat Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin. 

Dari laga-laga di atas, terdapat beberapa fakta menarik tentang pekan ketujuh Premier League. Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

1. Tim-tim besar hanya meraih satu poin

5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!potret laga Brighton melawan Arsenal (twitter.com/OfficialBHAFC)

Pada pekan ketujuh Premier League, terdapat beberapa klub besar yang hanya meraih satu poin. Sebut saja Manchester United yang harus rela berbagi poin dengan Everton setelah ditahan imbang 1-1. Ada juga Leicester City melawan Crystal Palace yang berakhir 2-2. 

Laga Liverpool dan Manchester City berakhir imbang 2-2 dengan gol yang dicetak oleh Sadio Mane, Phil Foden, Mohamed Salah, dan Kevin De Bruyne. Arsenal yang masih berstatus anggota The Big Six juga tak mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Brighton. Hanya ada Chelsea dan Tottenham yang merupakan anggota The Big Six yang mampu meraih kemenangan pada pekan ini.

2. Brentford merupakan definisi nyata dari tim kuda hitam di Premier League musim ini

5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!potret para pemain Brentford setelah laga melawan West Ham (twitter.com/daviidraya1)

Walau berstatus klub promosi, Brentford berhasil mengalahkan perwakilan Inggris di Liga Europa, West Ham. Berstatus sebagai tim tamu, Brentford tampil terbuka saat melawan West Ham. Gol Bryan Mbeumo pada menit ke-20 menjadi gol pembuka yang meningkatkan kepercayaan diri para pemain Brentford. 

Pada menit ke-80, Jarrod Bowen sempat mencetak gol melalui assist dari Tomas Soucek. Menariknya, Brentford berhasil mencetak gol di injury time melalui Yoane Wissa pada menit ke-94. Dengan hal tersebut, Brentford berada di posisi ke-7 dengan mengoleksi 12 poin.

Baca Juga: West Ham Dihajar Brentford 1-2, T. Frank Puji Pemain

3. Poin perdana bagi Norwich City

5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!potret laga Burnley melawan Norwich City (twitter.com/NorwichCityFC)

Norwich City membutuhkan tujuh laga untuk meraih satu poin di Premier League musim ini. Sebenarnya tak ada yang menyangka bahwa Norwich City akan kesulitan meraih poin karena mereka berstatus sebagai juara Championship musim lalu. Poin pertama Norwich City didapatkan dari hasil imbang saat bertamu ke Burnley. 

Pada laga tersebut, kedua tim bermain sangat hati-hati sehingga cukup sedikit tembakan yang diarahkan ke gawang. Norwich City sendiri hanya mampu mencetak dua shots on target.

4. Duel Kota Liverpool dan Manchester berakhir sama kuat

5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!potret Phil Foden di laga melawan Liverpool (twitter.com/City_Chief)

Pekan ketujuh Premier League dapat dikatakan sebagai duel antara kota Liverpool melawan Manchester. Pasalnya, terdapat laga Liverpool melawan Manchester City dan Manchester United melawan Everton. Liverpool dan Everton berada di kota yang sama, yaitu kota Liverpool, sementara City dan United bermarkas di Manchester. 

Laga Manchester United melawan Everton harus berakhir imbang 1-1 melalui gol Anthony Martial dan Andros Townsend. Di sisi lain, laga Liverpool melawan Machester City harus berakhir 2-2. Dengan hal tersebut, tak ada yang lebih baik antara kota Liverpool dan kota Manchester City pada pekan ketujuh Premier League. 

5. Chelsea menuju puncak klasemen sementara

5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!potret para pemain Chelsea saat merayakan gol ke gawang Southampton (twitter.com/ChelseaFC)

Setelah menelan kekalahan pahit dari Manchester City pekan lalu, Chelsea berhasil bangkit setelah menang atas Crystal Palace dengan skor 3-1. Hasil tersebut cukup mengantarkan Chelsea menuju puncak klasemen sementara. Itu tak lepas dari hasil imbang yang diraih oleh Liverpool dan Manchester City. 

Andaikan salah satu dari Liverpool atau Manchester City menang, klub tersebutlah yang akan menggeser Chelsea di puncak. Chelsea berhasil mengoleksi 16 poin. Sedangkan, Liverpool dan Manchester City masing-masing mengoleksi 15 dan 14 poin. 

Nah, itu dia lima fakta menarik tentang pekan ketujuh Premier League. Sejauh ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan Norwich City masih berada di posisi juru kunci klasemen.

Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool Tanpa Pemenang

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya