5 Hal Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Klub favoritmu jadinya melawan siapa?

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 baru saja digelar. Menariknya, hasil undian ini sempat diulangi akibat kesalahan teknis.

Adanya pengulangan undian ini ternyata menjadi sorotan banyak pihak, baik pro maupun kontra. Beberapa hal menarik tentang hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 pun menjadi sorotan.

1. Alasan hasil undian diulang

Pada awalnya, undian tampak berlangsung lancar. Sekretaris Deputi UEFA, Giorgio Marchetti, menjadi pemandu acara. Marchetti tidak sendirian. Ia ditemani Kepala Bagian Kompetisi UEFA, Michael Heselschwerdt, dan Duta Final Liga Champions 2021/2022, Andrey Arshavin. Sayangnya, UEFA menyatakan undian harus diulang karena ada kesalahan teknis.

Kala itu, Atletico Madrid sebenarnya tak bisa berhadapan dengan Manchester City dan Real Madrid dengan alasan kedua tim tersebut sudah diundi. Manchester City diundi melawan Villarreal sedangkan Real Madrid dan Atletico Madrid tak bisa bertemu karena sama-sama berasal dari Spanyol.

Atletico Madrid seharusnya diundi untuk menghadapi salah satu di antara Bayern Munich, Ajax, LOSC Lille, Liverpool, Juventus, dan Manchester United. Namun, dalam tayangan video, terlihat Heselschwerdt tidak memasukkan bola Manchester United ke dalam pengundian. Hal tersebut melatarbelakangi pengundian ulang.

2. Hasil undian sebelum dan setelah pengulangan

Berikut hasil undian awal babak 16 besar Liga Champions 2021/2022:

  1. Benfica vs Real Madrid,
  2. Villareal vs Manchester City,
  3. Atletico Madrid vs Bayern Munich,
  4. RB Salzburg dan Liverpool,
  5. Inter Milan vs Ajax,
  6. Sporting Lisbon vs Juventus,
  7. Chelsea vs LOSC Lille,
  8. Paris Saint-Germain vs Manchester United.

Hasil undian setelah diulang:

  1. RB Salzburg vs Bayern Munich,
  2. Sporting Lisbon vs Manchester City,
  3. Benfica vs Ajax,
  4. Chelsea vs LOSC Lille,
  5. Atletico Madrid vs Manchester United,
  6. Villarreal vs Juventus,
  7. Inter Milan vs Liverpool,
  8. Paris Saint-Germain vs Real Madrid.

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: PSG Vs Manchester United

3. Chelsea memang berjodoh dengan LOSC Lille

Dari seluruh undian yang diulang, hanya ada Chelsea melawan LOSC Lille yang tak berubah. Sedangkan, 14 tim lainnya dipastikan menghadapi tim berbeda dari undian sebelumnya.

Berstatus sebagai runner-up Grup H, ada beberapa lawan yang wajib dihindari Chelsea, seperti Real Madrid dan Bayern Munich. Walau begitu, LOSC Lille tak bisa dipandang sebelah mata pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

4. Ambisi Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions terancam gagal

Berstatus sebagai runner up Grup A membuat posisi Paris Saint-Germain sebenarnya tak aman. Di undian pertama, PSG dijadwalkan menghadapi Manchester United. Kala itu, PSG sempat digadang-gadang sebagai batu sandungan Manchester United.

Menariknya, setelah undian diulangi, Paris Saint-Germain malah bertemu Real Madrid. Bukan perkara mudah untuk menaklukkan salah satu klub dengan torehan trofi Liga Champions terbanyak sejauh ini.

5. Bayern Munich dan Manchester City diuntungkan dengan pengulangan undian

5 Hal Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Championspotret trofi Liga Champions (twitter.com/AnfieldWatch)

Jika ditelaah kembali, terdapat dua klub yang seharusnya senang dengan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions. Bayern Munich tak jadi bertemu Atletico Madrid pada babak tersebut. Setelah pengulangan undian, Bayern Munich dijadwalkan akan menghadapi RB Salzburg. 

Begitu pula dengan Manchester City yang tak jadi melawan juara Liga Europa musim lalu, Villarreal. Alhasil, Manchester City dijadwalkan melawan perwakilan Portugal, Sporting Lisbon.

Itu dia lima hal menarik hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang wajib kamu tahu. Apakah kamu puas dengan hasil undian ini? Menurutmu, tim mana saja yang akan lolos ke babak delapan besar?

Baca Juga: 3 Kontroversi dalam Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya