5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer 

Mulai dari Josef Martínez hingga Emanuel Reynoso

Major League Soccer (MLS) merupakan kompetisi liga sepak bola kasta tertinggi di Amerika Serikat. Dapat dikatakan bahwa MLS merupakan salah satu kompetisi liga terpopuler di Benua Amerika. Kompetisi MLS sendiri merupakan liga yang sering mengorbitkan para pemain muda asal Benua Amerika.

Sejauh ini, beberapa pemain yang bermain di MLS diketahui memiliki banderol yang tinggi. Beberapa di antaranya diyakini telah dilirik oleh beberapa klub top Eropa.

Berikut 5 pemain Major League Soccer dengan banderol tertinggi sejauh ini.

1.Josef Martínez

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer potret Josef Martínez (en.as.com)

Josef Martínez merupakan pemain Atlanta United yang berposisi sebagai penyerang. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu penyerang berbahaya di ajang Major League Soccer (MLS). Dari 24 laga yang dijalaninya musim ini, dia sudah berhasil mencetak 12 gol dan 1 assist.

Dia sendiri diketahui merupakan pemain termahal di kompetisi liga kasta tertinggi di Amerika Serikat tersebut. Pemain asal Venezuela itu memiliki banderol sebesar 12,5 juta euro atau setara Rp206 miliar. Kontrak Martinez sendiri baru akan habis di Atlanta United pada Desember 2023 nanti.

2. Daryl Dike

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer potret Daryl Dike (barnsleyfc.co.uk)

Daryl Dike merupakan salah satu pemain prospek jangka panjang yang dimiliki oleh Orlando City. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan lulusan akademi Oklahoma Enerhy yang sempat dipinjamkan ke klub asal Inggris, Barnsley FC. Di usianya yang masih muda, dia sudah dipercaya untuk membela timnas Amerika Serikat sebanyak 8 kali.

Dapat dikatakan, Daryl Dike merupakan pemain muda termahal yang bermain di Major League Soccer (MLS). Dia memiliki banderol sebesar 10 juta euro atau setara Rp164 miliar. Dia juga merupakan pemain termahal asal Amerika Serikat yang bermain di MLS.

Baca Juga: Penuh Talenta! 5 Wonderkid MLS yang Patut Dilirik Klub Eropa

3. Ezequiel Barco

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer potret Ezequiel Barco (mlssoccer.com)

Ezequiel Barco merupakan pemain asal Argentina yang bermain untuk Atlanta United. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu winger berbahaya di ajang Major League Soccer (MLS) saat ini. Bagaimana tidak, dia sudah menyumbang 7 gol dan 6 assist musim ini.

Barco sendiri saat ini bermain untuk timnas Argentina U-23. Dia sendiri memiliki banderol sebesar 10 juta euro atau setara Rp164 miliar. Barco merupakan pemain Argentina termahal yang bermain di MLS saat ini.

4.Luiz Araújo 

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer potret Luiz Araújo (mlssoccer.com)

Satu lagi pemain Atlanta United dengan banderol tertinggi ialah Luiz Araújo. Lulusan akademi Sao Paulo ini memiliki pengalaman cukup banyak bermian di Serie A Brasil dan Ligue 1 Prancis. Dia pernah membela beberapa klub ternama, seperti Sao Paulo, LOSC Lille, dan Atlanta United.

Banderolnya pun sama dengan banderol Ezequiel Barco, yaitu 10 juta euro atau setara Rp164 miliar. Di level internasional, dia sendiri belum pernah dipanggil oleh timnas Brasil, baik di level junior maupun senior mengingat persaingan di negaranya sangatlah ketat.

5. Emanuel Reynoso

5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer potret Emanuel Reynoso (brainerddispatch.com)

Emanuel Reynoso merupakan gelandang serang andalan Minnesota United. Dia dikenal sebagai gelandang serang yang memiliki umpang silang yang berbahaya dan kreatif. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan lulusan akademi klub asal Argentina, CA Talleres.

Reynoso saat ini memiliki banderol sebesar 10 juta euro atau setara Rp164 miliar. Bersama Ezequiel Barco, dia merupakan pemain Argentina dengan banderol tertinggi di MLS saat ini. Sayangnya, keduanya sama-sama belum pernah dipanggil oleh timnas Argentina senior sejauh ini.

Nah, itu dia 5 pemain Major League Soccer (MLS) dengan banderol tertinggi sejauh ini. Memang, banderol kelima pemain di atas tak semahal para pemain top Eropa pada umumnya. Walau begitu, kualitas mereka tak kalah jauh dari para pemain-pemain top di berbagai liga Eropa.

Baca Juga: 6 Mantan Bintang Premier League yang Pernah Membela Klub MLS 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya