Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier League

Ada Raphinha dari Leeds United

Semua klub akan menjalani bursa transfer musim dingin per 1 Januari 2022. Mereka telah bersiap-siap untuk mendatangkan pemain yang diinginkannya. Di Premier League sendiri, beberapa pemain di luar The Big Six masuk dalam radar anggota klub The Big Six.

Padahal klubnya sendiri diketahui sedang berjuang menuju papan atas sekadar keluar dari zona degradasi. Kira-kira siapa saja nama-nama tersebut? Apakah klub mereka akan melepaskannya ke anggota The Big Six?

1. Max Aarons (Norwich City)

Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier LeagueMax Aarons (footballleagueworld.co.uk)

Max Aarons merupakan salah satu bek sayap muda yang paling menjanjikan di Premier League 2021/2022. Walau masih belum mampu mengeluarkan Norwich City dari zona degradasi, Aarons memberikan penampilan yang impresif sepanjang musim ini. Tak heran jika Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Norwich City sendiri sulit melepaskan Max Aarons. Pasalnya, mereka harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi Premier League musim ini. Aarons dipastikan masih masuk dalam rencana Dean Smith ke depannya.

2. Yves Bissouma (Brighton)

Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier LeagueYves Bissouma (skysports.com)

Yves Bissouma memang sudah lama diincar Liverpool dan Manchester United walau ia sudah menolak tawaran yang ada. Menariknya, Liverpool dikabarkan tak menyerah untuk mengejar tanda tangan pemain Brighton itu. Pemain asal Mali tersebut memang menjadi sosok penting di lini tengah Brighton dalam beberapa musim terakhir.

Walau begitu, tak mudah untuk membujuk Brighton untuk melepaskan jasa Bissouma. Pasalnya, sempat berada di papan atas hingga pekan kelima Premier League, peringkat Brighton merosot ke papan tengah klasemen sementara. Hal tersebut akan membuat kesepakatan negosiasi menjadi rumit bagi Liverpool.

Baca Juga: 6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermain

3. John McGinn (Aston Villa)

Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier LeagueJohn McGinn bersama Aston Villa (skysports.com)

Sejak ditinggal Jack Grealish ke Manchester City, Aston Villa tak semenakutkan seperti musim lalu. Walau begitu, muncul beberapa pemain Aston Villa yang tetap mencuri perhatian, salah satunya John McGinn. Namanya masuk dalam radar Liverpool pada bursa transfer musim dingin nanti. 

Dilansir The Express, McGinn direncanakan untuk menggantikan peran Jordan Henderson dalam jangka panjang. Masalahnya, Aston Villa tak ingin kehilangan pemain pentingnya kembali setelah kepergian Jack Grealish yang berdampak signifikan terhadap penurunan performa klub.

4. Raphinha (Leeds United)

Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier LeagueRaphinha (skysports.com)

Raphinha memang tampil inkonsisten pada beberapa laga Premier League. Ia juga gagal menghindarkan Leeds United dari kekalahan melawan Manchester City dengan skor 0-7. Walau begitu, Raphina masih menjadi penyerang sayap yang menakutkan di Premier League saat ini.

Raphinha dikabarkan diminati Liverpool meski The Reds sudah memiliki beberapa winger top seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Takumi Minamino, hingga Diogo Jota. Banyak yang meyakini transfer Raphinha hanya terjadi jika salah satu di antara empat pemain yang disebutkan hengkang dari Anfield Stadium. 

5. Ivan Toney (Brentford)

Klub Lagi Payah, 5 Pemain Ini Masuk Radar The Big Six Premier LeagueIvan Toney bersama Brentford (theathletic.com)

Ivan Toney berhasil menunjukkan kualitasnya di Premier League musim ini. Arsenal dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Namun, Toney sempat menyatakan tidak untuk membela Liverpool.

Hal tersebut wajar karena masih terdapat banyak penyerang top di lini serang Liverpool. Sedangkan, peluang Arsenal untuk mendatangkan Ivan Toney masih terbuka lebar mengingat mantan kapten mereka dikabarkan mengalami masalah karena tidak disiplin. 

Banyak pertanyaan apakah kelima pemain di atas akan rela dilepaskan oleh klubnya masing-masing. Menariknya, transfer akan menjadi rumit karena klubnya saat ini masih membutuhkan mereka. Sebagian dari klub tersebut masuk dalam radar zona degradasi. Menurutmu, siapa di antara mereka yang benar-benar pindah pada Januari 2022 nanti?

Baca Juga: 5 Rekrutan Menarik dari Klub di Luar The Big Six Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya