5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021

Termasuk Rodrygo dan Eduardo Camavinga

France Football merilis daftar nominasi Kopa Trophy 2021 pada pekan lalu. Penghargaan tersebut merupakan Ballon d'Or versi pemain muda, khususnya yang berumur tak lebih dari 21 tahun. Setidaknya, sudah ada 10 nama pemain yang masuk dalam daftar nominasi tersebut.

Menariknya, terdapat beberapa nama top yang tak masuk dalam 10 daftar pemain calon peraih Kopa Trophy 2021. Kira-kira siapa saja pemain tersebut? Yuk, simak penjelasannya! 

1. Ansu Fati (Barcelona)

5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021potret Ansu Fati bersama Barcelona (planetfootball.com)

Pada musim ini, Ansu Fati diberikan kepercayaan untuk mengenakan nomor punggung 10. Artinya, pihak manajemen Barcelona telah mempercayakan nomor yang pernah dipakai Lionel Messi itu kepadanya. Sayangnya, dia tak masuk dalam daftar peraih Kopa Trophy 2021. 

Hal tersebut tak lepas dari cedera panjang yang dialaminya pada musim lalu. Walau begitu, dia masih memiliki peluang yang besar untuk masuk dalam nominasi di edisi tahun depan mengingat umurnya yang baru 18 tahun.

2. Wesley Fofana (Leicester City)

5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021potret Wesley Fofana di Leicester City (football-espana.net)

Wesley Fofana merupakan sosok penting di Leicester City. Dia ikut membawa klub tersebut meraih trofi Piala FA musim lalu dan lolos ke Liga Europa musim ini. Walau begitu, dia belum bisa dimainkan di berbagai ajang pada musim ini akibat cedera ligamen. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu cukup berpotensi masuk ke dalam daftar nominasi Kopa Trophy 2021. 

Pada musim depan, Fofana sudah tak bisa masuk lagi ke dalam nominasi Kopa Trophy, mengingat usianya yang sudah menginjak 21 tahun pada 17 Desember nanti. Pastinya, hal ini merupakan kekecewaan tersendiri bagi pemain internasional Prancis U-21 itu.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

3. Rodrygo (Real Madrid)

5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021potret Rodrygo bersama Real Madrid (en.as.com)

Rodrygo menjadi salah satu pemain muda andalan Real Madrid di lini depan sejauh ini. Sayangnya, belum ada konstribusi signifikan yang telah dia berikan kepada klubnya. Dari delapan laga di La Liga, Rodrygo belum mampu menyumbang satu gol maupun assist

Padahal, banyak sekali yang berekspektasi bahwa dia akan tampil tajam pada musim ini. Walau begitu, harus diakui bahwa penampilan pemain asal Brasil itu cukup bagus. Dia kerap melakukan pergerakan berbahaya dan sering merepotkan lini pertahanan tim lawan, baik di Liga Champions maupun La Liga.

4. Eduardo Camavinga (Real Madrid)

5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021potret Eduardo Camavinga di Real Madrid (newsclay.com)

Satu lagi pemain muda top Real Madrid yang tak masuk dalam nominasi Kopa Trophy 2021. Dialah Eduardo Camavinga. Pemain asal Prancis itu memang berstatus sebagai pemain baru setelah didatangkan dari Stade Rennais. Harga yang harus digelontorkan Real Madrid juga besar untuk mendatangkannya, yaitu 30 juta euro atau setara Rp509 miliar. 

Walau tak masuk nominasi Kopa Trophy 2021, pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil menjanjikan bersama Real Madrid sejauh ini. Dapat dikatakan dia merupakan suksesor dari Toni Kroos dalam beberapa tahun ke depan.

5. Gabriel Martinelli (Arsenal)

5 Pemain Muda Top yang Tak Masuk Nominasi Kopa Trophy 2021potret Gabriel Martinelli bersama Arsenal (skysports.com)

Saat ini, Gabriel Martinelli merupakan salah satu pemain muda yang dipercaya memperkuat Timnas Brasil. Pastinya, banyak yang berekspektasi bahwa dirinya akan masuk dalam suatu nominasi penghargaan tertentu, termasuk Kopa Trophy 2021. Sayangnya, pemain berusia 20 tahun itu tak masuk dalam daftar tersebut. 

Hal tersebut tak lepas dari penampilan inkonsistennya bersama Arsenal pada musim lalu. Selain itu, Gabriel juga kerap dilanda cedera sehingga harus absen di beberapa laga pada awal musim ini. 

Nah, itu dia lima pemain muda top yang tak masuk dalam daftar nominasi Kopa Trophy 2021. Absennya mereka dalam nominasi tersebut pastinya menjadi kekecewaan tersendiri bagi fans. Walau begitu, ada beberapa pemain di atas yang bisa masuk nominasi di edisi tahun 2022.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Merupakan Anak Mantan Pemain Ternama, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya