6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawang

Mulai dari Mateo Kovacic hingga Alvaro Morata

Pernah mendengar istilah ball boy atau anak gawang? Anak gawang merupakan orang bertugas di pinggir lapangan untuk memungut bola saat sebuah pertandingan berlangsung. Anak gawang memegang peran penting untuk memastikan tak ada waktu yang terbuang saat bola keluar dari lapangan.

Uniknya, ada beberapa pesepak bola top yang mengawali kariernya sebagai seorang anak gawang. Berikut 6 pesepak bola top yang mengawali kariernya sebagai anak gawang.

Baca Juga: Ambisi Inter Milan: Memburu Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Toni Kroos

1. Mateo Kovacic

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangsportskeeda.com

Mateo Kovacic merupakan pemain andalan Chelsea di lini tengah yang berasal dari Kroasia. Kedua orang tuanya merupakan pengungsi akibat Perang Yugoslavia pada tahun 1991. Setelah perang usai, Kovacic yang lahir di Linz, Austria, kembali ke Zagreb, Kroasia. 

Sebelum kembali ke Kroasia, Kovacic merupakan seorang anak gawang untuk klub LASK Linz di usianya yang ke-6. Pada tahun 2008, dia memutuskan untuk bergabung di akademi Dinamo Zagreb.

2. Bernardo Silva

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangtwitter.com/StillChu

Bernardo Silva merupakan salah satu gelandang serang top yang dimiliki oleh Manchester CIty. Dia mempunyai kelebihan dalam membawa bola dengan cepat dan crossing secara cermat dengan menggunakan kaki kanan atau kirinya. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga dipercaya untuk membela Timnas Portugal sejak tahun 2015. 

Tak banyak yang mengetahui bahwa dia merupakan mantan anak gawang Benfica. Selain menjadi anak gawang, dia juga bermain untuk akademi Benfica sejak tahun 2007 sebelum hijrah ke AS Monaco pada tahun 2014.

3. Radamel Falcao

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangfootballplayersbiographyinpictures.blogspot.com

Bintang sepak bola asal Kolombia ini kini bermain untuk klub asal Turki, Galatasaray. Falcao sendiri pernah membela beberapa klub besar seperti Chelsea, Manchester United, hingga Atletico Madrid. Dia merupakan kapten Timnas Kolombia yang sudah bermain untuk negaranya sebanyak 89 kali.

Saat kecil, Falcao merupakan seorang anak gawang di markas River Plate, yaitu Stadion Monumental de Núñez. Memang, walaupun berasal dari Kolombia, dia hijrah untuk bergabung akademi River Plate sekaligus menjadi seorang anak gawang pada waktu itu.

4. Carlos Tevez

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangthesun.co.uk

Para penggemar sepak bola pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Carlos Tevez. Dia merupakan mantan bintang Manchester City sekaligus Manchester United. Dia juga sudah tampil bersama Timnas Argentina sebanyak 76 kali.

Saat masih kecil, dia merupakan anak gawang di La Bombonera yang merupakan markas klub Boca Juniors. Pada saat itu, dia mengawali karier sepak bola sebagai anggota akademi klub Boca Juniors sekaligus anak gawang. Saat ini, dia juga akan mengakhiri karier sepak bolanya di klub tersebut.

5. Phil Foden

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangreddit.com

Salah satu wonderkid Mancester City, Phil Foden, ternyata juga merupakan seorang anak gawang dulunya. Dia merupakan anak gawang dari Manchester City sekaligus pemain akademi sejak dia kecil.

Uniknya, di usianya yang ke-20, Foden menjadi salah satu pemain muda yang sangat menjanjikan bersama Mancester City. Musim ini dia sudah mencetak 13 gol dan 5 assist di berbagai kompetisi.

6. Alvaro Morata

6 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Dulunya Merupakan Seorang Anak Gawangmarca.com

Alvaro Morata merupakan bintang Atletico Madrid yang saat ini dipinjamkan ke Juventus. Dia merupakan produk asli akademi Atletico Madrid. Pada saat kecil, Morata merupakan seorang anak gawang di stadion Vicente Calderon yang merupakan bekas markas Atletico Madrid.

Saat masih menjadi anak gawang, dia bermimpi dapat bermain untuk Atletico Madrid. Saat ini, dia merupakan bintang Atletico Madrid dan juga Timnas Spanyol

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola top yang ternyata merupakan anak gawang pada waktu kecil. Mereka berhasil membuat mimpi mereka menjadi nyata. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Alvaro Morata Ungkap Rahasia di Balik Kebangkitannya Bersama Juventus

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya