Comscore Tracker

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kiri

Mereka berlima merupakan bek sayap top serbabisa!

Bek sayap merupakan salah satu posisi yang paling dibutuhkan di dunia sepak bola modern. Bek sayap mempunyai peran ganda, yakni mereka dituntut juga untuk dapat membantu menyerang selain menjaga lini pertahanan di sisi sayap. Sejauh ini terdapat beberapa bek sayap kanan yang juga bisa bermain di posisi bek sayap kiri.

Pastinya tak semua bek sayap kanan bisa melakukan peran tersebut mengingat cukup susah untuk menyesuaikan umpan-umpan silang atau lambung dari posisi sayap kiri. Berikut 5 bek kanan top yang juga bisa berposisi sebagai bek kiri. 

1. Benjamin Pavard - Bayern Munich

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kirien.as.com

Benjamin Pavard memang dikenal sebagai bek sayap kanan andalan Bayern Munich bersama Joshua Kimmich. Dia juga menjadi andalan Timnas Prancis di berbagai kompetisi. Namun, tak banyak yang tahu bahwa dirinya juga dapat dimainkan sebagai bek sayap kiri.

Pada musim ini, dirinya memang sangat jarang dirotasi ke kiri mengingat Bayern Munich mempunyai Alphonso Davies dan Lucas Hernandez di posisi tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu sudah memberikan 22 penampilan di Bundesliga dan 7 penampilan di Liga Champions sejauh musim ini.

2. Ricardo Pereira - Leicester City

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kirifcbarcelonanoticias.com

Ricardo Pereira merupakan bek sayap kanan andalan Leicester City yang didatangkan dari FC Porto pada tahun 2018. Pemain berusia 27 tahun itu dikenal mempunyai kecepatan yang mampu membahayakan lini pertahanan lawan ketika dalam taktik serangan balik.

Ricardo Pereira ternyata juga dapat bermain di posisi bek sayap kiri jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Di posisi bek kiri, Leicester City sendiri sudah memiliki Christian Fuchs dan Luke Thomas.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola, Ada Roberto Carlos!

3. Joao Cancelo - Manchester City

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kirisempreinter.com

Harus diakui bahwa peran Joao Cancelo sangat penting bagi Manchester City pada musim ini. Selain menjadi bek sayap kanan, dia juga mampu bermain sangat baik di posisi bek sayap kiri. Dia kerap memberikan penetrasi dan umpan-umpan silang berbahaya yang kerap berbuah gol atau assist

Tak hanya itu, pemain asal Portugal itu juga kerap memberikan tendangan jarak jauh jika lini pertahanan lawan cukup susah untuk dilewati. Cancelo sendiri berhasil bersaing di posisi bek sayap kiri walaupun terdapat nama-nama besar lainnya, seperti Zinchenko dan Benjamin Mendy.

4. Danilo - Juventus

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kirijuvecanal.com

Nama Danilo pastinya tidak asing lagi bagi para penggemar Juventus. Dia didatangkan dari Manchester City pada tahun 2019 lalu. Di tahun yang sama, Juventus juga menjual bek sayap andalannya, Joao Cancelo.

Di bawah asuhan Pep Guardiola saat masih membela Manchester City, Danilo kerap kesulitan jika dirotasi di posisi bek sayap kiri. Meskipun begitu, setelah bergabung bersama Juvenus, penampilan pemain asal Brasil itu dapat dikatakan jauh lebih matang.

5. Sergiño Dest - Barcelona

5 Bek Kanan Top yang Juga Bisa Berposisi Sebagai Bek Kirionefootball.com

Tak banyak yang tahu bahwa Sergiño Dest juga dapat berposisi sebagai bek sayap kiri. Pemain asal Amerika Serikat itu merupakan lulusan akademi Ajax Amsterdam. Dia didatangkan Barcelona dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu mempunyai 2 kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Belanda. Meskipun begitu, dirinya lebih memilih untuk membela Timnas Amerika Serikat sejak tahun 2016 lalu.

 

Nah, itu dia 5 bek sayap kanan top yang ternyata juga dapat bermain sebagai bek sayap kiri. Selain mahir dalam menjaga lini bertahan, beberapa dari mereka juga mampu memberikan serangan balik yang sangat berbahaya bagi lawan. Adakah bek sayap kanan favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola, Ada Dani Alves!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya