Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europa

Mulai dari Christopher Nkunku hingga Erling Haaland

Fase grup Liga Champions 2021/2022 memang baru saja berakhir beberapa waktu lalu. Sebanyak 16 klub dinyatakan lolos ke babak penyisihan. Ada pula 8 klub yang harus terlempar ke babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Menariknya, dari 8 klub tersebut, diketahui terdapat beberapa nama-nama bintang. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 5 pemain bintang yang harus terlempar dari ajang Liga Champions ke Liga Europa 2021/2022. 

1. Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europapotret Christopher Nkunku bersama RB Leipzig (chelseacore.com)

Di antara empat besar top skor sementara Liga Champions 2021/2022, hanya ada nama Christopher Nkunku yang tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan 3 nama lainnya seperti Mohamed Salah, Robert Lewandowski, dan Sebastien Haller dipastikan lolos ke babak tersebut.

Nkunku harus puas membawa RB Leipzig berada di posisi ketiga Grup A di bawah Manchester City dan Paris Saint-Germain. Berada di grup neraka, RB Leipzig hanya mampu meraih 7 poin dari 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

2. Pepe (FC Porto)

Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europapotret Pepe bersama FC Porto (fcbarcelonanoticias.com)

Pada musim lalu, Pepe berhasil membawa FC Porto melaju ke babak 8 besar Liga Champions. Sayangnya, pada musim ini peraih 3 trofi Liga Champions itu harus puas melaju ke babak 32 besar Liga Europa saja.

Pasalnya, FC Porto hanya mampu menempati posisi ketiga Grup B dengan torehan 5 poin. Memang, bukan perkara yang mudah untuk bersaing dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan AC Milan di grup tersebut.

Andai saja AC Milan menahan imbang Liverpool di laga terakhir fase grup, FC Porto terancam tak lolos Liga Europa akibat defisit golnya lebih banyak daripada AC Milan.

Baca Juga: 5 Klub Top Ini Harus Rela Turun Kasta ke Europa League

3. Gerard Pique (Barcelona)

Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europapotret Gerard Pique bersama Barcelona (xinhuanet.com)

Untuk pertama kali sepanjang kariernya, Gerard Pique akan bermain di ajang Liga Europa. Selama membela Barcelona, Pique tak pernah absen di ajang 16 besar Liga Champions. Musim ini merupakan pengalaman pertama bermain di Liga Europa bagi peraih 4 trofi Liga Champions itu.

Walau gagal melaju ke babak 16 besar UCL, Pique diyakini akan mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Europa 2021/2022. Meskipun begitu, beberapa klub top seperti Borussia Dortmund, Sevilla, dan West Ham diyakini akan menjadi penghalang bagi klub tersebut.

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europapotret Erling Haaland bersama Borussia Dortmund (marca.com)

Babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 dipastikan tanpa Erling Haaland. Memang, musim ini tampaknya bukan musimnya Erling Haaland. Selain gagal melaju ke babak penyisihan Liga Champions, Haaland juga dipastikan tak akan tampil di ajang Piala Dunia 2022 akibat Norwegia tak mampu berada di top 2 di grup penyisihan.

Di sisi lain, tampaknya absennya Haaland di babak penyisihan akan dimanfaatkan klub-klub yang dikabarkan menaruh tawaran kepadanya. Beberapa klub yang diketahui ingin mendatangkan Haaland ialah Manchester City, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

5. Robin Gosens (Atalanta)

Berstatus Bintang, 5 Pemain Top di UCL Ini Terlempar ke Liga Europapotret Robin Gosens bersama Atalanta (sempreinter.com)

Nama Robin Gosens memang berhasil naik daun pasca Piala Eropa 2020 lalu. Penampilan gemilangnya bersama Timnas Jerman membuat dirinya dilirik oleh beberapa klub besar. Sayangnya, Gosens dipastikan tak akan bermain di babak 16 besar Liga Champions karena Atalanta hanya mampu berada di posisi ketiga Grup F.

Di sisi lain, Gosens sebenarnya jarang dimainkan oleh Atalanta dalam dua bulan terakhir akibat cedera yang dialaminya. Dia diketahui mengalami cedera hamstring yang cukup serius sehingga harus absen dalam 14 laga terakhir. 

 

Itu dia 5 pemain bintang yang harus terlempar ke ajang Liga Europa. Walau begitu, kelima pemain tersebut berpeluang untuk mengantarkan klubnya menjuarai Liga Europa musim ini. Apakah salah satu dari mereka akan mempu melakukan hal tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Bisa Tampil di Europa League Pertama Kalinya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya