5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 Agustus

Termasuk kiper top Manchester City, Ederson Moraes

Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal spesial bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, tanggal tersebut merupakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Di sisi lain, ternyata ada sederet pemain sepak bola yang lahir pada tanggal tersebut, lho!

Bahkan, beberapa di antaranya ada yang bermain di klub raksasa Eropa, seperti Manchester City dan Manchester United. Berikut kelima bintang sepak bola aktif yang lahir pada tanggal 17 Agustus

1. Tiemoue Bakayoko (AC Milan)

5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 AgustusTiemoué Bakayoko berseragam AC Milan (twitter.com/TimoeB08)

Tiemoue Bakayoko merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan selama semusim. Bakayoko memang gagal menembus skuad utama Chelsea dalam beberapa musim terakhir sehingga dia harus dipinjamkan ke sederet klub lain, mulai dari Napoli hingga AS Monaco.

Pemain yang lahir pada 17 Agustus 1994 itu merupakan lulusan akademi Rennes yang naik daun saat membela AS Monaco pada 2014 hingga 2017. Kontraknya di Chelsea sendiri baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

2. Tyrell Malacia (Manchester United)

5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 AgustusTyrell Malacia bersama Manchester United (twitter.com/TyrellMalaciia)

Bek kiri baru Manchester United, Tyrell Malacia, ternyata juga lahir pada 17 Agustus. Pemain kelahiran tahun 1999 itu didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini dari Feyenoord. 

Manchester United sendiri harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau Rp225 miliar untuk mendaratkannya di Inggris. Pemain asal Belanda itu diyakini akan menjadi suksesor Luke Shaw dalam jangka panjang di skuad Manchester United. 

Baca Juga: 5 Orang Asing yang Berjasa Membantu Kemerdekaan RI

3. Rayan Cherki (Lyon)

5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 AgustusRayan Cherki bersama Lyon (twitter.com/rayan_cherki)

Nama Rayan Cherki berhasil naik daun setelah tampil impresif bersama Lyon pada musim 2021/2022. Cherki sendiri merupakan lulusan akademi Lyon yang diorbitkan ke tim utama pada 2020 lalu. 

Pemain berusia 18 tahun itu dikabarkan menjadi salah satu target Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, Lyon diyakini enggan untuk melepas sang wonderkid mengingat Cherki masih memiliki peran vital di klub. 

4. Ederson Moraes (Manchester City)

5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 AgustusEderson Moraes saat melakukan penyelamatan (instagram.com/ederson93)

Ederson Moraes lahir pada 17 Agustus 1993 di Osasco, Brasil. Kiper utama Manchester City itu didatangkan dari Benfica pada 2017 lalu dengan harga 40 juta euro atau setara Rp600 miliar. Dia merupakan peraih Golden Glove di ajang Premier League dalam dua musim terakhir. 

Ederson dikenal sebagai kiper modern yang memiliki kemampuan membangun serangan dan memberikan umpan-umpan akurat dari belakang. Ederson juga memiliki kemampuan membacara serangan tim lawan dengan cukup baik. 

5. Ismail Jakobs (AS Monaco)

5 Bintang Sepak Bola Aktif yang Lahir pada 17 AgustusIsmail Jakobs bersama AS Monaco (instagram.com/ismailjakobs)

Ismail Jakobs merupakan bek kiri andalan AS Monaco saat ini. Pemain kelahiran 1999 itu didatangkan dari 1. FC Köln pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan harga 6,5 juta euro atau setara Rp97 miliar. 

Jakobs dikenal sebagai bek kiri yang memiliki kemampuan umpan silang mumpuni. Dia juga kerap melakukan akselerasi yang berbahaya di sisi kanan pertahanan lawan. Jika dibutuhkan, dia dapat dirotasi sebagai pemain sayap hingga penyerang sayap. 

Kelima pemain sepak bola aktif di atas lahir pada tanggal yang sama dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kira-kira, besok mereka bakal turut mengucapkan selamat untuk Indonesia, gak, ya?

Baca Juga: 25 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Penuh Semangat!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya