Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Ini

Termasuk Gabriel Jesus dan Bernardo Silva

Transfer Harry Kane dan Jack Grealish masih berlangsung alot. Pada Juni 2021 lalu, Tottenham menolak tawaran Manchester City untuk membeli Kane seharga 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah, sedangkan Tottenham sendiri menginginkan uang sebesar 160 juta euro atau sekitar 2,7 triliun rupiah agar dapat melepas kapten Timnas Inggris tersebut.

Di sisi lain, ada juga Jack Grealish yang menjadi incaran Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Demi mendatangkan keduanya, Manchester City sendiri sebenarnya sudah menjual beberapa pemain mereka, seperti Jack Harrison dan Lukas Nmecha. Ada juga Angelino yang dipermanenkan RB Leipzig.

Meskipun begitu, Manchester City dikabarkan siap menjual salah satu dari lima pemain di bawah ini agar dapat mendapatkan Harry Kane dan Jack Grealish. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Gabriel Jesus

Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Inipotret Gabriel Jesus bersama Manchester City (teamtalk.com)

Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir City Xtra, pemain asal Brasil itu mempunyai banderol seharga 60 juta euro atau sekitar 1,02 triliun rupiah. Dengan harga tersebut, sebenarnya sudah cukup untuk menambah dana untuk mendatangkan Harry Kane. 

Meskipun begitu, belum ada kesepakatan resmi antara Juventus dan Manchester City terkait rumor tersebut. Gabriel Jesus juga sempat dikabarkan menjadi paket pertukaran pemain demi mengurangi harga Harry Kane yang sangat mahal.

Baca Juga: 9 Potret Gabriel Jesus, Striker Masa Depan Manchester City

2. Bernardo Silva

Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Inipotret Bernardo Silva bersama Manchester CIty (premierleague.com)

Bernardo Silva merupakan salah satu pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Portugal itu memang posisinya sudah terancam akibat performa gemilang Phil Foden dan Riyad Mahrez musim lalu. Jika Jack Grealish datang, posisinya akan semakin tidak menentu di Manchester CIty musim ini. 

Bernardo Silva memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,19 triliun rupiah. Jumlah tersebut cukup untuk menambah uang tambahan untuk mendatangkan Kane dan Grealish. Jika benar-benar hengkang, Atletico Madrid menjadi klub yang terdepan untuk mendatangkannya.

3. Raheem Sterling

Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Inipotret Raheem Sterling bersama Manchester City (planetfootball.com)

Rasanya akan sulit untuk menjual Raheem Sterling mengingat dia merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Eropa 2020. Meskipun begitu, Pep Guardiola dikabarkan mengizinkan Sterling untuk hengkang jika ada tawaran yang cocok untuk pemain tersebut, dilansir The Mirror. Sterling sendiri memiliki banderol sebesar 90 juta euro atau setara 1,5 triliun rupiah. 

Meskipun begitu, belum ada rumor terkait klub yang menaruh minat terhadap Raheem Sterling hingga saat ini. Kemungkinan besar Sterling sendiri akan bertahan di Manchester City pada musim ini.

4. Riyad Mahrez

Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Inipotret Riyad Mahrez di Manchester City (atalayar.com)

Riyad Mahrez memang merupakan pemain vital di skuad Manchester City musim lalu. Meskipun begitu, Manchester City dikabarkan siap untuk melepas pemain asal Aljazair itu asal harga yang ditawarkan cocok. Pemain berusia 30 tahun itu memiliki harga sebanyak 42 juta euro atau sekitar 716 miliar rupiah. 

Meskipun begitu, jika ingin mendatangkan Kane dan Grealish, sebenarnya harganya tak cukup untuk menutupi kekurangan dana yang diminta oleh Tottenham dan Aston Villa. Di sisi lain, sebenarnya terdapat beberapa klub yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Mahrez, seperti Tottenham dan Arsenal.

5. Yangel Herrera

Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Inipotret Yangel Herrera bersama New York City FC (sbisoccer.com)

Yangel Herrera merupakan pemain asal Venezuela yang baru saja selesai menjalani masa peminjaman di Granada CF. Pemain berusia 23 tahun itu tampaknya akan sulit menembus skuad utama Manchester CIty pada musim ini. Jika ingin bermain reguler, Yangel Herrera sepertinya harus hengkang atau bermain sebagai pemain pinjaman lagi ke klub lain musim ini. 

Jika dijual, setidaknya Manchester CIty akan mendapatkan dana sebesar 18 juta euro atau sekitar 307 miliar rupiah. Meskipun begitu, peluang untuk berada di skuad utama Manchester City masih terbuka lebar untuknya mengingat penampilan gemilangnya di LaLiga musim lalu.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang siap dijual Manchester CIty untuk mendatangkan Harry Kane dan Jack Grealish. Manchester CIty sendiri sebenarnya sudah menyiapkan 200 juta poundsterling untuk mendatangkan kedua pemain tersebut. Namun, pihak Tottenham dan Aston Villa merasa harga yang telah Manchester City tawarkan masih kurang.

Baca Juga: Saga Panjang Harry Kane Berakhir, Menuju Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya