Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 Prancis

Mulai dari Achraf Hakimi hingga Idrissa Gueye

Ligue 1 merupakan salah satu kompetisi dari lima liga top Eropa. Terdapat beberapa klub top di Ligue 1 seperti Marseille, Paris Saint-Germain, Lyon, hingga AS Monaco. Selama bulan Ramadan, terdapat beberapa pesepak bola muslim di Ligue 1 yang masih harus bertanding.

Beberapa laga Ligue 1 dan kompetisi domestik di Prancis lainnya ada yang dilaksanakan pada sore hari. Berikut deretan pemain top muslim yang bermain di Ligue 1 pada musim 2021/2022. 

1. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain)

Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 PrancisAchraf Hakimi bersama Maroko (afroballers.com)

Achraf Hakimi merupakan rekrutan baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu. Hakimi didatangkan dari Inter Milan untuk memperkuat sisi pertahanan bagian kanan PSG. 

Pemain asal Maroko itu diketahui merupakan seorang muslim. Dia juga memiliki kewarganegaraan kedua di Spanyol setelah masa remajanya dihabiskan untuk bermain di akademi Real Madrid. 

2. Houssem Aouar (Lyon)

Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 Prancispotret Houssem Aouar bersama Lyon (juvefc.com)

Houssem Aouar merupakan salah satu pemain tengah top asal Prancis. Dia memiliki keturunan asal Aljazair dari orang tuanya. Aouar merupakan pesepak bola yang saat ini membela Lyon. 

Dia juga sempat membela Timnas Prancis pada 2020 lalu walaupun belakangan ini namanya jarang dipanggil Didier Deschamps. Aouar sendiri berhasil tampil apik pada musim 2021/2022 dengan membawa Lyon di perempat final Liga Europa.

Baca Juga: 7 Pemain Muslim Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada Pogba dan Salah!

3. Wissam Ben Yedder (AS Monaco)

Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 Prancispotret Wissam Ben Yedder bersama Timnas Prancis(asmonaco.com)

Wissam Ben Yedder merupakan penyerang AS Monaco yang sedang naik daun pada musim 2021/2022. Dia juga merupakan penyerang milik Timnas Prancis. Ben Yedder sendiri juga memiliki kewarganegaraan di Tunisia mengingat orang tuanya berasal dari negara itu.

Ben Yedder besar dari keluarga muslim. Keberhasilannya masuk ke Timnas Prancis saat ini menambah daftar pemain muslim di lini depan skuad tersebut setelah ada nama Karim Benzema yang bermain bagi Real Madrid. 

4. Abdou Diallo (Paris Saint-Germain)

Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 PrancisAbdou Diallo bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Abdou Diallo merupakan salah satu bek andalan Paris Saint-Germain. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan salah satu peman vital di lini belakang Senegal sejak Maret 2021 lalu. Sebelum membela Timnas Senegal, Diallo merupakan pemain Timnas Prancis U-21. 

Lahir di Prancis, kedua orang tuanya merupakan keturunan Senegal. Diallo sendiri mengawali karier sepak bolanya di AS Monaco, sebelum akhirnya naik daun bersama Borussia Dortmund pada musim 2018/2019.

5. Idrissa Gueye (Paris Saint-Germain)

Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Ligue 1 PrancisIdrissa Gueye bersama Senegal (aclsports.com)

Pemain muslim asal Senegal lainnya yang membela Paris Saint-Germain adalah Idrissa 'Gana' Gueye. Dia membela PSG sejak 2019 setelah didatangkan dari Everton. Bedanya dengan Diallo, Gana lahir di Kota Dakar, Senegal.

Gana telah membela Timnas Senegal sebanyak 90 kali sejak 2011 lalu. Gana dikenal sebagai gelandang bertahan yang cermat dalam membaca pola serangan lawan dan mengatur tempo permainan.

 

Kelima pemain top di Ligue 1 ini harus menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya kompetisi Ligue 1. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Deretan Pesepak Bola Top Muslim yang Bermain di Serie A 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya