5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropa

Duo mana yang menurutmu paling tajam?

Penyerang merupakan salah satu posisi yang penting dalam sepak bola. Mereka bertugas untuk mencetak gol sebanyak mungkin demi meraih kemenangan. Tak jarang juga penyerang yang ditugaskan untuk membantu pertahanan ketika terjadi sebuah serangan balik.

Sejauh ini, terdapat duo penyerang paling berbahaya di masing-masing kompetisi top Eropa, mulai dari Premier League hingga Bundesliga. Jika bermain bersama, duo tersebut dapat menunjukkan performa terbaik mereka. Berikut 5 duo penyerang paling produktif di berbagai kompetisi top Eropa.

1. Robert Lewandowski dan Thomas Muller - 40 Gol

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropabundesliga.com

Harus diakui bahwa kedua pesepak bola ini adalah salah satu duo paling berbahaya. Robert Lewandowski dan Thomas Muller merupakan duo penyerang yang saat ini bermain di Bayern Munich. Lewandowski merupakan pesepak bola asal Polandia, sedangkan Muller berasal dari Jerman.

Sejauh ini, mereka berdua sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi yang dijalaninya, mulai dari Bundesliga hingga Liga Champions. Lewandowski lebih ditugaskan untuk menjadi seorang striker, sedangkan Muller lebih condong sebagai seorang second striker.

Baca Juga: Pelatih Bayern Munich Kecewa Lewandowski dan Muller Absen Pekan Depan

2. Marcus Rashford dan Bruno Hernandes - 37 Gol

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropaplanetfootball.com

Manchester United juga memiliki duo penyerang yang berbahaya, yaitu Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Namun, Bruno sendiri merupakan seorang gelandang serang. Keduanya menjadi salah satu duo berbahaya jika bermain bersama.

Sejauh musim ini, keduanya sudah mencetak 37 gol di berbagai kompetisi, mulai dari Premier League hingga Liga Europa dan Liga Champions. Rashford merupakan pemain berkebangsaan Inggris, sedangkan Bruno merupakan pemain internasional Portugal.

3. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez - 35 Gol

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropasempreinter.com

Inter Milan mempunyai duo paling berbahaya di Serie A, yaitu Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Sejauh ini, keduanya sudah menyumbangkan 35 gol di semua kompetisi yang mereka jalani. Keduanya juga memiliki posisi yang sama, yaitu seorang striker.

Lukaku merupakan pemain berkebangsaan Belgia dan Martinez merupakan pemain berkebangsaan Argentina. Keduanya saat ini sama-sama dirumorkan sedang diminati oleh klub raksasa asal Inggris, yaitu Manchester City. Namun, sepertinya hanya satu di antara mereka berdua yang akan menjadi prioritas.

4. Kylian Mbappe dan Moise Kean - 34 Gol

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropaskysports.com

Untuk kompetisi Ligue 1, duo Kylian Mbappe dan Moise Kean merupakan yang paling berbahaya. Sejauh ini, mereka berdua sudah menyumbangkan 34 gol bagi Paris Saint-Germain di berbagai kompetisi. Mbappe sendiri merupakan pemain asal Prancis, sedangkan Kean merupakan pemain asal Italia.

Keduanya sama-sama merupakan seorang striker. Jika diperlukan, keduanya pun bisa sama-sama dapat bergeser posisi sebagai penyerang sayap.

5. Erling Haaland dan Jadon Sancho - 32 Gol

5 Duo Penyerang Paling Produktif di Berbagai Kompetisi Top Eropadailysabah.com

Satu lagi duo paling berbahaya yang ada di Bundesliga ialah Erling Haaland dan Jadon Sacho. Keduanya saat ini bermain bagi klub Borussia Dortmund. Haaland merupakan pemain asal Norwegia, sedangkan Sancho merupakan pemain berkebangsaan Inggris. 

Sejauh ini, mereka berdua sudah menyumbangkan 32 gol di berbagai kompetisi. Uniknya, keduanya sama-sama masih berumur 20 tahuh, lho.

 

Nah, itu dia 5 duo penyerang paling berbahaya di berbagai kompetisi top Eropa. Kesepuluh pemain ini merupakan pemain vital bagi klub mereka masing-masing. Menurutmu, duo mana yang paling berbahaya sejauh ini?

Baca Juga: Dortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya