5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villa

Debut Jack Grealish sebagai oposisi di Villa Park!

Manchester City kembali menorehkan hasil positif di lanjutan Premier League. Berstatus tim tamu di Villa Park, mereka berhasil mencuri 3 poin setelah mengalahkan Aston Villa 1-2. Gol Manchester City dicetak oleh Ruben Dias (27') dan Bernardo Silva (43'). 

Sementara itu, gol Aston Villa dicetak oleh Douglas Luiz pada menit ke-47. Pastinya terdapat beberapa catatan menarik tentang kemenangan tipis yang diraih Manchester City atas Aston Villa ini. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya. 

1. Keterlibatan Raheem Sterling dalam mencetak gol yang ke-150 di Premier League

5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villapotret Raheem Sterling bersama Manchester City (twitter.com/WilliamHill)

Raheem Sterling kembali tampil impresif bersama Manchester City. Pada pertandingan ini, dia mencetak assist pada menit ke-27 setelah memberikan umpan silang kepada Ruben Dias yang berujung gol. Selain itu, Sterling juga kerap merepotkan lini pertahanan aston Villa di laga ini.

Dengan hal tersebut, Raheem Sterling sudah terlibat 150 gol di ajang Premier League. Dari 302 laga, Sterling sudah mencetak 98 gol dan 52 assist. Perolehan ini merupakan salah satu yang terbaik bagi pesepak bola asal Inggris dalam sejarahnya.

2. Kekalahan pertama Steven Gerrard bersama Aston Villa

5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villapotret Steven Gerrard bersama Aston Villa (twitter.com/35Pitch)

Bermain di Villa Park, Aston Villa sebenarnya memiliki peluang untuk menahan imbang Manchester City. Sayangnya, para pemain Aston Villa tak mampu memanfaatkan peluang yang ada menjadi sebuah gol tambahan pada babak kedua. Hasil akhir 1-2 ini merupakan kekalahan pertama Steven Gerrard bersama Aston Villa.

Di 2 laga sebelumnya, Gerrard selalu meraih kemenangan. Aston Villa membekuk Brighton 2-0 dan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-2. Walau kalah dari Manchester City, sebenarnya Aston Villa berhasil tampil bagus di laga ini.

Baca Juga: 5 Tugas Berat yang Dihadapi Steven Gerrard sebagai Manajer Aston Villa

3. Guardiola merupakan pelatih yang butuh laga paling sedikit untuk meraih 150 kemenangan di EPL

5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villapotret Pep Guardiola (soccerladuma.co.za)

Terdapat rekor baru yang tercetak setelah laga Manchester City melawan Aston Villa. Rekor tersebut jatuh kepada Pep Guardiola yang baru saja dinobatkan sebagai pelatih yang butuh laga paling sedikit untuk meraih 150 kemenangan di ajang Premier League. Guardiola hanya membutuhkan 203 laga untuk meraih 150 kemenangan di ajang ini.

Di posisi kedua, ada nama Jose Mourinho yang membutuhkan 230 laga untuk meraih 150 kemenangan bersama Chelsea, Manchester United, dan Tottenham. Selisih laga yang dibutuhkan Guardiola dan Mourinho sangatlah lebar dan menunjukkan bahwa pelatih asal Spanyol merupakan yang terbaik di Premier League.

4. Debut Jack Grealish di Villa Park sebagai oposisi

5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villapotret Jack Grealish berseragam Manchester City di Villa Park (twitter.com/JackGrealish)

Seperti yang diketahui, Jack Grealish memiliki pengalaman yang indah di Villa Park. Pasalnya, sudah hampir sedekade dia membela Aston Villa, termasuk bersama akademi klub tersebut. Pada bursa transfer musim panas ini, dia baru saja dibeli Manchester City dan berhasil tampil meyakinkan.

Di laga ini, Grealish dimasukkan sebagai pemain cadangan menggantikan Gabriel Jesus apda menit ke-86. Terdapat 2 respons dari suporter Aston Villa saat Grealish memasuki lapangan. Ada yang meneriakkan "boo" terhadap dirinya, ada juga yang memberikan tepuk tangan kepada Grealish.

5. Manchester City berada di posisi kedua, Aston Villa di posisi ke-14

5 Fakta Kemenangan Tipis Manchester City atas Aston Villapotret Gabriel Jesus dan Bernardo Silva di Villa Park (twitter.com/City_Xtra)

Dengan kemenangan 1-2 yang diraih Manchester City, klub tersebut masih berada di posisi kedua dengan meraih 32 poin. Manchester City hanya memiliki selisih 1 poin dengan Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Aston Villa harus puas di posisi ke-14 dengan mengoleksi 16 poin. Poin tersebut diraih dari 5 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

 

Pada pekan ke depan, Aston Villa akan menghadapi Leicester City. Sementara itu, Manchester City harus menghadapi Watford pada pekan ke-15 Premier League. Menariknya, mereka hanya diberikan 2--3 hari untuk mempersiapkan laga tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Cole Palmer, Playmaker Masa Depan Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya