5 Fakta Menarik Hasil Imbang Bayern Munchen Kontra Villareal

Villareal lolos ke semi final Liga Champions 2021/2022

Hasil imbang 1-1 antara Villareal dan Bayern Munchen, Rabu (13/2/2022) dini hari WIB, cukup untuk membawa Villareal melaju ke babak semi final Liga Champions 2021/2022. Villareal berhasil unggul dengan agregat 1-1 setelah di leg pertama memenangkan pertandingan dengan skor 0-1. 

Hasil ini merupakan modal kuat bagi Villareal yang sebelumnya tak terlalu diunggulkan untuk melaju ke babak semi final. Berikut lima fakta menarik tentang hasil imbang yang cukup mengejutkan saat Bayern Munchen akhirnya kalah secara agregat dari Villareal. 

1. Jadi top skor sementara, Robert Lewandowski gagal lolos ke semi final

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Bayern Munchen Kontra Villarealpotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Robert Lewandowski berhasil mencetak gol di laga ini pada menit ke-52. Dia berhasil mendapatkan assist dari Thomas Muller. Gol tersebut membuat dirinya menjadi top skor sementara di Liga Champions 2021/2022.

Lewandowski berhasil mencetak 13 gol dan tiga assist meski akhirnya Bayern Munchen tersingkir di kompetisi tersebut. Torehannya masih bisa dilampaui oleh Karim Benzema karena Real Madrid sukses menyingkirkan Chelsea di babak perempat final. 

2. Unai Emery tak pernah terkalahkan saat timnya masuk ke semi final

Unai Emery merupakan salah satu pelatih yang paling ditakuti di Eropa saat ini. Setelah mengantarkan Villareal menjuarai Liga Europa 2020/2021, dia berhasil mengalahkan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

Dalam sejarahnya, saat tim asuhan Unai Emery melaju ke babak semi final, tim tersebut tak pernah terkalahkan. Bahkan, Emery berhasil memenangkan empat dari lima laga final yang pernah ia lakoni.  

Baca Juga: Deretan Pemain Villareal yang Raih Man of The Match di UCL 2021/2022

3. Jumlah sapuan yang dihasilkan Raul Albiol paling banyak di laga ini

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Bayern Munchen Kontra Villarealpotret Raul Albiol bersama Villareal(skysports.com)

Penampilan Raul Albiol di laga ini patut diakui jempol. Selain berhasil membaca pola serangan Bayern Munchen dengan baik, Albiol juga berhasil meraih banyak sapuan untuk menyelamatkan gawang Villareal. 

Di laga ini, setidaknya ada 13 sapuan yang berhasil dilakukan oleh Albiol. Jumlah ini lebih banyak daripada jumlah keseluruhan sapuan yang dihasilkan oleh para pemain Bayern Munchen di laga ini. 

4. Semi final pertama Unai Emery di ajang Liga Champions

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Bayern Munchen Kontra Villarealpotret Unai Emery (aa.com.tr)

Unai Emery dikenal sebagai pelatih spesialis Liga Europa. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya memawa Villareal dan Sevilla menjuarai Liga Europa dalam beberapa edisi terakhir. 

Namun, laga Villareal melawan Bayern Munchen ini merupakan pembuktiannya bahwa ia juga mampu bersinar di Liga Champions. Hasil imbang 1-1 melawan Bayern Munchen di leg kedua ini sudah cukup untuk mengantarkan Emery merasakan atmosfir semi final Liga Champions pertama sepanjang kariernya. 

5. Semi final Liga Champions kedua bagi Villareal

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Bayern Munchen Kontra Villarealpotret Pau Torres bersama Villareal (fcbarcelonanoticias.com)

Nama Villareal memang jarang diketahui sebagai semi finalis dalam sedekade terakhir. Sebelum laga ini, Villareal baru satu kali masuk ke babak semi final Liga Champions, yaitu pada musim 2005/2006. 

Musim 2021/2022 merupakan sejarah baru bagi Villareal, dimana klub tersebut berhasil lolos ke semi final Liga Champions untuk kedua kalinya. Pastinya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para fans Villareal. 

Villareal akan menghadapi pemenang antara laga Liverpool dan Benfica. Pada leg pertama, Liverpool berhasil unggul 3-1. Tentunya Liverpool lebih diunggulkan untuk bertemu Villareal di babak semi final.

Baca Juga: [BREAKING] Villarreal Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Imbangi Bayern

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya