Kalah Lagi, 5 Fakta Menarik Laga Norwich City Melawan Leeds United

Kedua tim sama-sama berada di papan bawah klasemen!

Norwich kembali menorehkan hasil buruk di lanjutan laga Premier League. Menjamu Leeds United, Norwich City gagal meraih kemenangan di laga tersebut. Skor berakhir dengan hasil 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Gol dicetak oleh Raphinha (56'), Andrew Omobamidele (58'), dan Rodrigo (60'). Dalam laga ini, pastinya terdapat fakta-fakta menarik untuk diketahui. Berikut 5 catatan menarik tentang kekalahan Norwich City atas Leeds United 1-2.

1. Norwich City gagal menang di 20 laga terakhir mereka di Premier League

Kalah Lagi, 5 Fakta Menarik Laga Norwich City Melawan Leeds Unitedpotret Daniel Farke pelatih Norwich City (twitter.com/WilliamHill)

Berstatus sebagai jawara Championship musim lalu bukan merupakan jaminan akan tampil gemilang di Premier League musim ini. Memang tak ada yang menyangka bahwa Norwich City akan kesusahan untuk meraih kemenangan sekalipun melawan sesama tim promosi.

Kekalahan 1-2 atas Leeds United membuat Norwich City gagal meraih kemenangan dalam 20 laga terakhir mereka di Premier League. Norwich City sudah mengalami 18 kekalahan dan 2 hasil imbang dari 20 laga terakhir mereka di Premier League.

2. Norwich City sudah kebobolan 100 gol selama berada di asuhan Daniel Farke

Kalah Lagi, 5 Fakta Menarik Laga Norwich City Melawan Leeds Unitedpotret Daniel Farke (sportslumo.com)

Sudah ada 48 laga Premier League yang dijalani oleh Daniel Farke bersama Norwich City. Menariknya, jumlah kebobolan klub tersebut sangat banyak sejauh ini. Dengan 2 gol yang dilesatkan oleh Leeds United pada pekan 10, sudah ada 100 gol yang bersarang ke gawang Norwich City. 

Lini pertahanan menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi Daniel Farke dalam menangani Norwich City di Premier League. Padahal, saat bermain di Championship, lini pertahanan Norwich City dikenal sangat solid.

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Banyak Kebobolan oleh Romelu Lukaku

3. Terdapat 3 gol yang diciptakan hanya dalam waktu 5 menit

Pada babak pertama, kedua tim saling bermain secara hati-hati. Hingga babak pertama usai, skor berakhir tanpa gol Kedua tim mulai meningkatkan intensitas menyerang pada awal babak kedua. Raphinha berhasil membuka gol pada menit ke-56.

Norwich City langsung menaikkan tempo yang membuahkan gol Andrew Omobamidele pada menit ke-58 melalui assist Milot Rashica. Tak terima kebobolan cepat, Leeds United juga menaikkan tempo dan berhasil mencetak gol pada menit ke-60 melalui kaki Rodrigo. Tiga gol di laga ini hanya dihasilkan dalam waktu 5 menit saja.

4. Norwich City hampir samai rekor buruk Wolverhampton pada tahun 1984 hingga 2003

Kalah Lagi, 5 Fakta Menarik Laga Norwich City Melawan Leeds Unitedpotret laga Norwich City melawan Leeds United (twitter.com/NorwichCityFC)

Dalam 28 laga terakhir Norwich City di Premier League, Norwich City tak pernah mencetak gol lebih dari satu kali. Hal tersebut menunjukkan bahwa lini tengah mereka kurang kreatif dalam mengalirkan bola. Tak hanya itu, lini depan Norwich City juga dianggap tak setajam saat di Championship.

Menariknya, perolehan Norwich City hampir samai rekor buruk Wolverhampton pada tahun 1984 hingga 2003. Wolverhampton tak bisa mencetak lebih dari 1 gol selama 30 laga beruntun.

5. Norwich City masih betah di dasar klasemen, Leeds United berada di papan bawah

Dengan hasil ini, sebenarnya tak ada yang berubah secara signifikan jika dilihat dari klasemen sementara. Leeds United berada di posisi ke-17 dengan hanya mengoleksi 10 poin. Mereka sudah mencetak 10 gol dan kebobolan 17 gol.

Sementara itu, Norwich City masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 2 poin. Norwich City hanya mampu mencetak 3 gol dan sudah kebobolan 25 gol.

 

Nah, itu dia 5 catatan menarik tentang laga Norwich City melawan Leeds United. Pada pekan depan, Leeds United akan menghadapi Leicester City. Sementara Norwich City akan melawan Brentford.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik di Kompetisi Premier League Musim Ini, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya