5 Fakta Unik Kemenangan Telak Manchester City atas Watford

Gabriel Jesus panas pada laga ini

Manchester City berhasil memenangi laga lanjutan English Premier League (EPL) saat menjamu Watford di Etihad Stadium pada Sabtu malam (24/4/2022) WIB. Tak tanggung-tanggung, Manchester City menang dengan skor 5-1.

Gabriel Jesus mencetak empat gol pada menit ke-4, 23, 49, dan 53. Ada juga Rodri yang mencetak gol pada menit ke-34. Sedangkan, gol Watford terjadi pada menit ke-28.

1. Manchester City selalu menang pada lima belas laga terakhir melawan Watford

5 Fakta Unik Kemenangan Telak Manchester City atas Watfordpotret Pep Guardiola (globesoccer.com)

Tampaknya Manchester City menjadi klub yang paling tak ingin ditemui Watford. Pasalnya, pada laga ini saja, Manchester City sukses membantai Watford dengan skor 5-1.

Manchester City bak mimpi buruk bagi Watford selama ini. Mereka selalu menang melawan Watford dalam lima belas pertandingan terakhir, baik di kandang maupun tandang. Beberapa laga tersebut bahkan harus berakhir dengan pembantaian.

2. Gabriel Jesus jadi pemain pertama yang terlibat dalam 5 gol dalam 1 laga Premier League 2021/2022

5 Fakta Unik Kemenangan Telak Manchester City atas Watfordpotret Gabriel Jesus di Manchester City (teamtalk.com)

Pada laga melawan Watford, Gabriel Jesus benar-benar panas. Bagaimana tidak, dia berhasil menyumbang 4 gol dan 1 assist pada laga ini. Assist Gabriel Jesus terjadi saat memberikan umpan kepada Rodri.

Gabriel Jesus lantas menjadi pemain pertama yang terlibat dalam 5 gol dalam 1 laga Premier League 2021/2022. Ini jadi catatan luar biasa untuk kariernya.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Membela Manchester City dan Leicester City

3. Gabriel Jesus jadi pemain pertama yang mencetak quattrick di Premier League sejak 2020

5 Fakta Unik Kemenangan Telak Manchester City atas Watfordpotret Ederson dan Gabriel Jesus (manchestereveningnews.co.uk)

Gabriel Jesus berhasil mencetak quattrick yang masing-masing golnya terjadi pada menit ke-4, 23, 49, dan 53. Pemain asal Brasil itu ternyata menjadi pemain pertama yang mencetak quattrick di Premier League sejak 2020. 

Son Heung Min menjadi pemain terakhir yang mencetak quattrick. Itu terjadi saat Tottenham Hotspur melawan Southampton.

4. Gabriel Jesus samai torehan Edin Dzeko dan Sergio Aguero

Empat gol melawan Watford membuat Gabriel Jesus menyamai rekor Edin Dzeko dan Sergio Aguero. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain Manchester City ketiga yang berhasil mencetak 4 gol dalam 1 laga Premier League.

Gabriel Jesus membuktikan dirinya layak dipertahankan Manchester City musim depan. Sebelumnya, terdapat kabar bahwa dia akan didepak mengingat dirinya sempat kesulitan menembus skuad utama.

5. Posisi Manchester City di puncak klasemen masih aman

5 Fakta Unik Kemenangan Telak Manchester City atas WatfordPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Watford di Premier League 2021/2022. (twitter.com/City_Xtra)

Kemenangan ini membuat Manchester City meraih tiga poin penuh. Artinya, Manchester City dipastikan masih berada di puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022. Selisih poin antara Manchester City dan Liverpool menjadi empat poin. 

Liverpool sendiri baru akan bertamu ke markas Everton pada Minggu (24/04/2022) pukul 22.30 WIB. Liverpool harus meraih kemenangan jika ingin tetap menempel Manchester City di puncak klasemen. 

Manchester City memiliki lima sisa laga Premier League hingga akhir musim 2021/2022. Apakah mereka akan mampu mempertahankan gelar Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Manchester City, Siapa Musim Ini?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya