5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol Tertinggi

Edouard Mendy jadi yang termahal!

Kiper merupakan salah satu posisi yang paling penting dalam pertandingan sepak bola. Kiper bertugas sebagai pemain terakhir yang memastikan agar gawang timnya tidak kebobolan. Walau begitu, banderol seorang kiper tak semahal pemain yang ada di posisi lainnya, seperti penyerang atau gelandang.

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa kiper berusia 30 tahun atau lebih yang memiliki banderol termahal. Itu merupakan fenomena yang jarang terjadi karena rata-rata kiper di usia tersebut mengalami penurunan banderol. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Edouard Mendy (Rp515 miliar)

5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol TertinggiEdouard Mendy bersama Senegal (africanfootball.com)

Juara Piala Afrika 2021 sekaligus Piala Dunia Antarklub 2021, Edouard Mendy, menjadi yang teratas dalam daftar ini. Kiper asal Senegal itu dibanderol dengan harga 32 juta euro atau setara Rp515 miliar. Nama Mendy naik daun setelah bergabung Chelsea dari Stade Rennais pada bursa transfer musim panas 2020/2021 lalu.

Mendy dikenal sebagai kiper dengan respons yang cepat. Dia juga cermat dalam membaca pergerakan bola yang mengarah ke gawangnya. Tak heran jika Mendy dijuluki sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

2. David De Gea (Rp290 miliar)

5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol TertinggiDavid De Gea bersama Manchester United (skysports.com)

David De Gea merupakan kiper utama Manchester United sejak hampir satu dekade. Kiper asal Spanyol itu juga dikenal sebagai kiper dengan respons yang cepat. Berusia 31 tahun, De Gea diketahui memiliki banderol yang tergolong mahal.

De Gea dibanderol dengan harga 18 juta euro atau setara Rp290 miliar. Dia juga masih dipercaya masuk dalam skuad Timnas Spanyol walaupun hanya sebagai pelapis Unai Simon.

Baca Juga: De Gea Ngamuk Gara-gara Gol Kontroversial Middlesbrough

3. Yassine Bounou (Rp241 miliar)

5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol TertinggiYassine Bounou bersama Maroko (moroccoworldnews.com)

Yassine Bounou merupakan kiper utama Sevilla sejak 2020 lalu. Pemain asal Maroko itu namanya naik daun setelah bergabung ke akademi Atletico Madrid. Bersama Timnas Maroko, dia juga sudah memberikan penampilan sebanyak 38 kali.

Saat ini Bono memiliki banderol sebesar 15 juta euro atau setara Rp241 miliar. Pemain berusia 30 tahun itu dipercaya masih bisa memiliki banderol yang lebih mahal mengingat dirinya tampil apik di LaLiga musim 2021/2022.

4. Wojciech Szczesny (Rp241 miliar)

5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol Tertinggipotret Wojciech Szczesny bersama Timnas Polandia(90min.com)

Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny, juga memiliki banderol sebesar 15 juta euro atau Rp241 miliar. Di level klub, dia merupakan kiper utama klub Serie A, Juventus, sejak 2017 lalu. Namanya naik daun setelah bergabung Arsenal pada 2006.

Wojciech Szczesny sudah memberikan penampilan sebanyak 62 kali sejak 2009. Kiper berusia 31 tahun itu berhasil meraih sepuluh clean sheets dair 24 laga yang dijalaninya di Serie A 2021/2022.

5. Manuel Neuer (Rp225 miliar)

5 Kiper Berusia 30 Tahun atau Lebih dengan Banderol TertinggiManuel Neuer dan Julian Nagelsmann (fotmob.com)

Fans Bayern Munich pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Manuel Neuer. kiper 35 tahun itu bergabung Bayern Munich sejak 2011 lalu. Neuer juga merupakan kiper utama Timnas Jerman saat ini dengan menyumbang 108 penampilan.

Di usianya yang tak muda lagi itu, Neuer ternyata masih tampil impresif, baik bersama Bayern Munich maupun Timnas Jerman. Tak heran jika banderolnya masih tinggi, yaitu sebesar 14 juta euro atau Rp225 miliar.

 

Edouard Mendy masih menjadi kiper berusia 30 tahun atau lebih dengan banderol termahal saat ini. Prestasinya dalam satu tahun terakhir membuatnya dijuluki salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Sering Membobol Gawang Manuel Neuer, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya