Paul Pogba Melaporkan Kakak Kandungnya ke Kepolisian Prancis

Mathias Pogba diduga merupakan anggota gangster

Hubungan buruk Paul Pogba dengan sang kakak, Mathias Pogba baru-baru ini terbongkar. Paul Pogba dikabarkan resmi melaporkan Mathias ke kantor kepolisian Prancis akibat dugaan ancaman dan pemerasan.

Pemerasan Mathias terhadap Paul Pogba dikabarkan cukup besar, yaitu mencapai 13 juta euro atau Rp191 miliar. Terdapat kabar pula bahwa Mathias juga dilaporkan ke kepolisian Italia. 

1. Mathias mempertanyakan apakah Paul Pogba pantas tenar

Konflik memuncak setelah Mathias mengunggah video yang menyinggung soal sisi gelap Paul Pogba. Calciomercato menerjemahkan penjelasan Mathias.

“Publik Prancis, Inggris, Italia, dan Spanyol, dengan kata lain seluruh dunia, serta penggemar saudara laki-laki saya, dan terlebih lagi Prancis dan Juventus, rekan setim saudara laki-laki saya, dan sponsornya berhak mengetahui hal-hal tertentu," kata Mathias.

“Untuk membuat keputusan yang tepat jika dia pantas mendapatkan kekaguman, rasa hormat, dan cinta dari publik. Jika dia pantas mendapatkan tempatnya di Prancis dan kehormatan bermain di Piala Dunia. Jika dia layak menjadi starter untuk Juventus, jika dia adalah orang yang dapat diandalkan, pemain mana pun pantas untuk berada di sisinya.

“Saya ingin membuka mata saya pada seseorang yang sekarang kita sebut sebagai perempuan paling berpengaruh dalam sepak bola dan yang saudara laki-laki saya (Pogba) memanggilnya sebagai ibu keduanya,” beber Mathias Pogba.

2. Respon pihak Paul Pogba terkait ancaman kakak laki-lakinya

Paul Pogba Melaporkan Kakak Kandungnya ke Kepolisian PrancisPaul Pogba berseragam Juventus (twitter.com/paulpogba)

Paul Pogba dikabarkan langsung merespon ancaman yang dilakukan kakaknya itu. Ancaman Mathias Pogba tampaknya serius dengan mengatakan bahwa, "semua ini kemungkinan besar akan meledak dan membuat banyak keributan".

"Pernyataan Mathias Pogba baru-baru ini di media sosial sayangnya tidak mengejutkan. Hal itu datang setelah ancaman dan upaya pemerasan oleh geng terorganisir terhadap Paul Pogba," kata agen sekaligus penasihat hukum Paul Pogba, Rafaela Pimenta.

Rafaela juga menjelaskan permasalahan ini bukan merupakan permasalahan baru, melainkan sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu. "Faktanya telah dilaporkan ke polisi Italia dan Prancis sebulan yang lalu dan tidak akan ada komentar lebih lanjut tentang penyelidikan yang sedang berlangsung," tambah Rafaela. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Gabung Juventus Bareng Paul Pogba Tahun 2012

3. Mathias Pogba kabarnya merupakan anggota gengster

Seperti yang dijelaskan pihak Paul Pogba, tuduhan Mathias merupakan rencana pemerasan salah satu gangster. Mathias sendiri kabarnya terlibat sebagai anggota ganster tersebut.

Meski begitu, belum diketahui gangster mana yang dimaksud oleh pihak Paul Pogba. Sementara itu, kepolisian Prancis sedang menginvestigasi laporan yang sudah dilayangkan Paul Pogba sejak bulan Juli 2022 tersebut. 

4. Gangster Mathias dikabarkan sempat mengunjungi tempat latihan Juventus

Belum diketahui secara pasti nama gangster Mathias Pogba. Meski begitu, gangster tersebut dikabarkan sempat mengunjungi tempat latihan Juventus di Turin. Permasalahan ini memang berdampak terhadap fokus Pogba di Juventus saat ini.

Pogba yang masih mengalami masa pemulihan cedera dikabarkan telah terganggu akibat permasalahan ini. Pogba sendiri dikabarkan baru bisa pulih dari cederanya pada 12 September 2022 mendatang. 

5. Sekilas tentang Mathias Pogba

Paul Pogba Melaporkan Kakak Kandungnya ke Kepolisian PrancisMathias Pogba (instagram.com/mathiaspogbaofficial)

Mathias Pogba juga merupakan pesepak bola aktif. Berbeda dengan Paul, karier Mathias memang tak setenar adik laki-lakinya. Mathias saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer yang tidak memiliki klub.

Berposisi sebagai penyerang, dia sempat membela Timnas Guinea sebanyak lima kali. Dia sendiri memang kerap tak diperpanjang kontraknya oleh klub yang ia bela lantaran berbagai alasan. Beberapa klub yang pernah ia bela adalah ASM Belfort, Tabor Sezana, Lorca FC, Pescara, hingga Crewe Alexandra.

Belum ada pengumuman resmi dari kepolisian Prancis terkait laporan Paul Pogba terhadap kakaknya. Meski begitu, publik, khususnya penggemar Juventus dan Timnas Prancis, berharap permasalahan ini bisa segera menemukan titik terang. 

Baca Juga: 10 Pemain Muslim yang Pernah Membela Juventus, Termasuk Paul Pogba!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya