6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Ini

Klub mana yang akan jadi pelabuhan selanjutnya?

Seiring dengan berakhirnya Piala Eropa 2020, maka beberapa turnamen domestik akan segera dimulai. Beberapa tim tampak sudah menggelar latihan rutin agar mampu meraih prestasi pada musim ini. Di sisi lain, terdapat beberapa klub yang dikabarkan masih mencari beberapa opsi pelatih. 

Sejauh ini, terdapat beberapa pelatih top yang masih belum memiliki klub. Beberapa di antaranya memang sedang dirumorkan akan segera menangani sebuah klub ke depannya. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Ernesto Valverde 

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Ernesto Valverde(cricketsoccer.com)

Ernesto Valverde merupakan mantan pelatih Barcelona yang resmi meninggalkan klub tersebut sejak Januari 2020 lalu. Sudah hampir satu setengah tahun tak menangani sebuah tim, belum ada kesepakatan dengan klub manapun hingga saat ini. Pelatih asal Spanyol itu sempat dirumorkan akan melatih Tottenham walaupun hak tersebut tak akan terjadi dalam waktu singkat.

Tottenham sendiri menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru klub asal London itu. Belum ada rumor yang kuat terkait klub yang akan menjadi destinasi selanjutnya musim ini. Valverde sendiri sudah membeirkan 2 trofi LaLiga bagi Barcelona, yaitu pada tahun 2018 dan 2019. 

2. Frank Lampard

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Frank Lampard bersama Chelsea(premierleague.com)

Setelah digantikan Thomas Tuchel posisinya di Chelsea, belum ada kesepakatan terkait masa depan kepelatihan Frank Lampard. Seperti yang diketahui, Frank Lampard resmi meninggalkan Chelsea sejak 25 Januari 2021. Performa buruk Chelsea di Premier League musim lalu menjadi alasan utama mengapa Lampard digantikan oleh Tuchel. 

Meskipun sudah tak menukangi Chelsea lagi, Lampard masih berhak mendapatkan gaji sebesar Rp1,4 miliar per pekan hingga Juli 2021. Hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar dalam dunia sepak bola mengingat biasanya keputusan tersebut malah dapat menghemat pengeluaran klub daripada membayar pesangon pelatih yang dipecat.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Digantikan Setelah Piala Eropa 2020 Berakhir

3. Zinedine Zidane

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Zinedine Zidane(en.as.com)

Zinedine Zidane dan Real Madrid resmi tidak memperpanjang kesepakatan kontrak usai musim 2020/2021. Real Madrid sendiri gagal meraih trofi Liga Champions dan LaLiga yang menjadi trofi yang mereka incar. Zidane resmi meninggalkan Real Madrid sejak 30 Juni 2021 lalu. 

Dia sendiri ditunjuk untuk menangani Real Madrid sejak 4 Januari 2016 lalu. Zidane sudah memberikan 3 trofi Liga Champions bagi Real Madrid, yaitu pada tahun 2016, 2017, dan 2018. Selain itu, dia juga berhasil memberikan 2 trofi LaLiga pada tahun 2017 dan 2020. 

4. Andrea Pirlo

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Andrea Pirlo(forzaitalianfootball.com)

Mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, juga merupakan salah satu pelatih top yang belum mendapatkan klub baru. Dia resmi meninggalkan Juventus sejak Mei 2021 lalu. Selama melatih Juventus, setidaknya Pirlo sudah memberikan 1 trofi Coppa Italia dan 1 Piala Super Italia. 

Pirlo sendiri baru ditunjuk melatih Juventus sejak Agustus 2020 lalu. Meskipun gagal membawa Juventus meraih trofi Serie A, banyak yang beranggapan bahwa Pirlo masih layak melatih Juventus mengingat penampilan mereka di Serie A dapat dikatakan tidak terlalu buruk.

5. Antonio Conte

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Antonio Conte(sempreinter.com)

Setelah berhasil membawa Inter Milan menjuarai Serie A pada musim lalu, secara mengejutkan Antonio Conte meninggalkan Inter Milan. Banyak kabar yang beredar bahwa alasan mengapa Conte tinggalkan Inter Milan ialah karena perbedaan pandangan terkait masa depan klub dalam jangka pendek dengan pihak manajemen klub. Walaupun menjuarai Serie A musim lalu, Inter Milan dikabarkan masih mengalami kesulitan finansial. 

Sejauh ini, belum ada kesepakatan resmi terkait masa depan Antonio Conte sebagai pelatih. Dalam karier kepelatihan Conte, pelatih asal Italia itu sudah menangani beberapa tim top seperti Chelsea, Juventus, hingga timnas Italia. 

6. Frank De Boer

6 Pelatih Top yang Masih Belum Mempunyai Klub Saat Inipotret Frank de Boer(mlssoccer.com)

Frank De Boer merupakan korban ketatnya persaingan di Piala Eropa 2020. Setelah dikalahkan oleh Republik Ceko di babak 16 besar, Frank De Boer mengumumkan bahwa dirinya resmi sudah tak menangani Belanda. Padahal, dia sendiri baru melatih Belanda sejak September 2020 lalu.

Sebenarnya, banyak yang percaya bahwa Frank De Boer masih mampu membawa Belanda berprestasi, mengingat penampilan cemerlang skuad tersebut di fase grup Piala Eropa 2020. Tak diketahui secara pasti terkait masa depan karier kepelatihan Frank De Boer ke depannya. 

 

Nah, itu dia 6 pelatih top yang masih belum mempunyai klub hingga saat ini. Banyak yang menyakini bahwa terdapat banyak klub yang tertarik menggunakan jasa mereka. Menurutmu, klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi karier para pelatih top di atas?

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Sukses Menjuarai Piala Eropa, Mancini Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya