Comscore Tracker

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil Sedikit

Termasuk pemain baru Manchester City, Kalvin Phillips

Ada cukup banyak transfer yang menarik perhatian pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa nama bintang bergabung dengan klub-klub English Premier League (EPL), mulai dari yang berstatus tim promosi hingga The Big Six.

Menariknya, beberapa nama bintang tersebut belum mendapatkan jatah bermain yang cukup. Berikut lima pemain baruklub Premier League yang tampil sedikit.

1. Casemiro (Manchester United)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil SedikitCasemiro bermain bersama Manchester United. (twitter.com/Casemiro)

Casemiro memberikan harapan baru bagi Manchester United pada awal kedatangannya. Namun, didatangkan dengan harga mahal, ia belum mendapatkan jatah bermain yang cukup. Casemiro baru bermain sebanyak tiga kali di Premier League 2022/2023.

Padahal banyak yang meyakini bahwa Casemiro akan menggantikan peran Scott McTominay atau Fred. Erik ten Hag sendiri masih memberikan kesempatan kepada kedua pemain tersebut sehingga Casemiro benar-benar bisa menyesuaikan dengan gaya bermain Manchester United.

2. Diego Carlos (Aston Villa)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil SedikitDiego Carlos bermain bersama Aston Villa. (instagram.com/d.carlos03)

Kedatangan Diego Carlos pada bursa transfer musim panas 2022 membuat skuad Aston Villa makin dalam. Carlos yang didatangkan dari Sevilla diharapkan dapat menjadi pesaing yang setara bagi Tyrone Mings.

Sayangnya, Diego Carlos belum bisa meningkatkan performa skuad asuhan Steven Gerrard pada dua laga Premier League pertamanya. Alhasil, dia masih harus menjadi pelapis bangku cadangan Tyrone Mings dan Enzri Konsa.

Baca Juga: Casemiro Dibeli Mahal untuk Jadi Penghangat Bangku Cadangan?

3. Billy Gilmour (Brighton)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil Sedikitjersey Billy Gilmour di Brighton (twitter.com/OfficialBHAFC)

Berstatus eks pemain Chelsea, Billy Gilmour diharapkan dapat bermain reguler bersama Brighton & Hove Albion. Sayangnya, ia belum berhasil menembus skuad utama Brighton sejauh ini. 

Pemain asal Skotlandia itu baru dimainkan sekali pada laga melawan Leicester City yang dimenangi Brighton dengan skor 5-2. Itu pun Gilmour hanya bermain sebagai pemain pengganti dengan durasi bermain selama 1 menit.

4. Arthur Melo (Liverpool)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil SedikitArthur Melo saat diperkenalkan Liverpool. (twitter.com/arthurhromelo)

Arthur Melo resmi menjadi pemain pinjaman Liverpool dari Juventus untuk 2022/2023. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini tengah Liverpool yang kerap dihantam badai cedera. 

Sayangnya, Arthur baru dimainkan sekali di ajang Liga Champions Eropa. Belum pernah menjalani debut di Premier League, Arthur bahkan harus bermain bersama tim Liverpool U-23 di Premier League 2.

5. Kalvin Phillips (Manchester City)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Tampil SedikitKalvin Phillips bersama Manchester City (twitter.com/Kalvinphillips)

Kalvin Phillips didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dari Leeds United. Phillips diharapkan dapat menjadi suksesor Fernandinho yang kontraknya habis di Manchester City.

Sayangnya, Phillips kerap dihantam cedera sehingga dirinya baru bisa bermain sekali di Premier League 2022/2023. Walau begitu, Phillips berhasil menjalani laga debut Liga Champions saat laga melawan Sevilla. 

Kelima pemain di atas masih belum mendapatkan jatah bermain reguler di klub barunya. Apakah mereka akan mampu menembus skuad utama pada musim 2022/2023 bersama klub barunya?

Baca Juga: 11 Fakta Kalvin Phillips, Pemain yang Baru Direkrut Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya