Comscore Tracker

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turki

Mulai dari Altay Bayindir hingga Bright Osayi-Samuel

Süper Lig merupakan kompetisi sepak bola nomor satu di Turki. Terdapat beberapa klub besar yang ada di kompetisi tersebut, seperti Besiktas, Trabzonspor, Galatasaray, hingga Fenerbahce. Beberapa klub kerap kali menghasilkan pemain bintang Eropa pada dekade sebelumnya.

Saat ini, Süper Lig  juga memiliki banyak talenta muda, salah satunya pemain berusia 23 tahun. Beberapa pemain muda tersebut digadang-gadang diminati oleh berbagai klub besar Eropa. Berikut 5 pemain muda berusia 23 tahun yang bersinar di Süper Lig Turki musim ini.

1. Altay Bayindir - Fenerbahce

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turkintvspor.net

Altay Bayindir merupakan kiper utama dari Fenerbahce. Pemain berusia 23 tahun itu telah menciptakan 10 clean sheets dari 32 pertandingan yang dia jalani sejauh musim ini. Dirinya juga dipanggil oleh Timnas Turki dalam beberapa waktu terakhir walaupun belum sempat menjalani debut bagi negaranya.

Altay Bayindir digadang-gadang akan menjadi kiper utama Timnas Turki dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilangnya di Fenerbahce pada musim ini. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 13,5 juta euro atau sekitar 235 miliar rupiah.

2. Henry Onyekuru - Galatasaray

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turkiturkishfootballnews.com

Henry Onyekuru merupakan pemain sayap milik Galatasaray saat ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut berasal dari negara Nigeria. Sebenarnya, dia merupakan pemain AS Monaco yang sedang dipinjamkan ke Galatasaray hingga akhir musim panas nanti.

Sebelum bergabung AS Monaco pada tahun 2019, dia merupakan pemain Everton. Pada saat masih berseragam Everton, dia pernah dipinjamkan ke Galatasaray selama satu musim. Onyekuru dipercaya membela Timnas Nigeria sejak tahun 2017 dan sudah tampil sebanyak 11 kali.

Baca Juga: 10 Klub Super Lig Turki dengan Skuad Termahal Saat Ini, Fantastis 

3. Benjamin Tetteh - Yeni Malatyaspor

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turkifooty-ghana.com

Benjamin Tetteh merupakan striker andalan Yeni Malatyaspor. Tetteh sudah mencetak 4 gol dan 5 assist di Süper Lig sejauh ini. Badannya yang besar dan tinggi membuat dirinya sangat disegani oleh pemain bertahan lawan.

Tetteh merupakan pemain Sparta Prague yang dipinjamkan ke Yeni Malatyaspor hingga akhir musim ini. Penampilannya yang bagus selama di Turki membuat banyak orang percaya dia akan menembus skuad utama di Sparta Prague pada musim depan.

4. Berkan Kutlu - Alanyaspor

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turkifanatik.com.tr

Berkan Kutlu merupakan pemain tengah Alanyaspor. Dia merupakan pemain yang baru didatangkan dari FC Sion pada Agustus 2020 lalu. Berkan Kutlu memiliki kewarganegaraan Turki walaupun lahir di Swiss.

Dia merupakan pemain Timnas Turki U-21 yang menjalani debutnya pada September 2020 lalu. Penampilan bagusnya pada musim ini membuat banderolnya naik menjadi 2 juta euro atau sekitar 3,4 miliar rupiah.

5. Bright Osayi-Samuel - Fenerbahce

5 Pemain Muda Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Süper Lig Turkilfe.org.uk

Bright Osayi-Samuel merupakan pemain sayap Fenerbahce. Dia didatangkan dari Queens Park Rangers pada bursa trasnfer musim dingin kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan lulusan akademi Blackpool.

Bright Osayi-Samuel saat ini memiliki kewarganegaraan Nigeria. Meskipun begitu, dia juga memiliki kewarganegaraan Inggris karena dia dibesarkan di negara tersebut. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 3,5 juta euro atau sekitar 61 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 talenta muda berusia 23 tahun yang bermain di Süper Lig Turki saat ini. Mereka berlima digadang-gadang akan menjadi bintang di kompetisi tersebut dalam beberapa waktu mendatang. Pastinya mereka membutuhkan waktu yang cukup untuk membuktikan kualitasnya pada para penggemar sepak bola.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Klub Premier League yang Mampu Menggeser Pemain Senior

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya