5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat Ini

Kelima pemain ini memang sedang on fire!

Premier League dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola yang paling kompetitif. Bagaimana tidak, ada beberapa klub top yang ada di kompetisi ini, seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham. Juara Premier League di setiap musimnya juga susah ditebak.

Sejauh musim ini, terdapat beberapa pemain Premier League yang diketahui banderolnya naik tajam saat ini. Mereka memang tampil impresif. Siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Diogo Jota (naik 241 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat IniDiogo Jota bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Cederanya Roberto Firmino beberapa pekan lalu menjadikan Diogo Jota bersinar bersama Liverpool. Jota mencetak 12 gol dan 2 assist di semua ajang bersama Liverpool musim ini. Jota juga berhasil menembus skuad utama Portugal sejak digelarnya Piala Eropa 2020.

Hal tersebut berimplikasi terhadap kenaikan banderol Jota yang sebesar 15 juta euro atau setara 241 miliar rupiah. Saat ini Jota memiliki banderol sebesar 60 juta euro atau setara 967 miliar rupiah. Jota merupakan pemain Premier League dengan kenaikan banderol tertinggi sejauh ini.

2. Emile Smith Rowe (naik 161 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat IniEmile Smith Rowe bersama Arsenal (justarsenal.com)

Bangkitnya Arsenal di ajang Premier League tak lepas dari performa apik Emile Smith Rowe. Dia berhasil menjadi sosok penting dalam berbagai serangan yang dihasilkan oleh Arsenal. Pada musim ini, dia berhasil mencetk 10 gol dan 2 assist untuk Arsenal.

Dia juga dipercaya untuk membela Timnas Inggris untuk pertama kalinya setelah tampil impresif bersama Arsenal. Peningkatan performanya diikuti dengan kenaikan banderolnya sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah. Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun itu memiliki banderol sebesar 612 miliar rupiah.

Baca Juga: Bawa Arsenal Kembali ke Papan Atas, Ini 10 Fakta Emile Smith Rowe

3. Reece James (naik 161 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat IniReece James bersama Chelsea (skysports.com)

Reece James memang tampil konsisten layaknya musim lalu. Lulusan akademi Chelsea itu berhasil menyumbang 5 gol dan 7 assist bersama Chelsea dalam berbagai kompetisi musim ini. Padahal, posisi aslinya di lapangan ialah sebagai bek sayap kanan.

Performa apiknya itu membuat banderolnya naik sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah. Pemain berusia 22 tahun itu dapat dikatakan menjadi bek sayap muda yang paling menjanjikan d Eropa bersama Trent Alexander-Arnold dan Sergino Dest.

4. Trevoh Chalobah (naik 128 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat IniTrevoh Chalobah bersama Chelsea (si.com)

Pada musim ini, Thomas Tuchel berhasil mengorbitkan Trevoh Chalobah. Pemain berusia 22 tahun itu mampu bersaing dengan beberapa bek tengah top milik Chelsea lainnya, seperti Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen. Dia juga terlibat dalam beberapa gol yang ditorehkan oleh Chelsea pada musim ini. 

Tak heran jika banderol Chalobah naik sebesar 8 juta euro atau setara 128 miliar rupiah. Bek tengah asal Inggris itu sayangnya belum dipercaya untuk membela Timnas Inggris senior walau performanya bersama Chelsea sudah meyakinkan.

5. Raphinha (naik 128 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat IniRaphinha bersama Leeds United (teamtalk.com)

Leeds United memang tampil buruk di sepanjang ajang Premier League musim ini. Walau begitu, penampilan Raphinha bersama Leeds United harus diakui jempol. Bagaimana tidak, Raphinha bersama mencetak 8 gol dan 1 assist bagi Leeds United sejauh ini.

Saat ini, banderol Raphinha naik sebesar 8 juta euro atau setara 128 miliar rupiah. Hal itu membuat banderolnya menjadi 40 juta euro atau setara 644 miliar rupiah. Pemain asal Brasil itu dipercaya akan diincar oleh beberapa klub pada bursa transfer musim dingin atau panas nanti seiring dengan performa gemilangnya.

 

Kelima pemain di atas memang berhasil tampil impresif di sepanjang musim ini. Diogo Jota masih menjadi pemain dengan kenaikan banderol tertinggi sejauh ini. Apakah kelima pemain di atas masih akan mengalami kenaikan banderol kedepannya?

Baca Juga: 10 Fakta Raphinha, Bintang Baru Timnas Brasil

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya