Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Baru

Mampukah mereka tampil gemilang bersama klub baru mereka?

Bursa transfer musim dingin resmi ditutup beberapa waktu lalu, termasuk bagi klub di kompetisi Premier League. Berbagai klub telah berhasil membeli pemain yang dibutuhkannya. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat kedalaman skuad mereka.

Di sisi lain, ada juga beberapa pemain yang berhasil pindah ke klub lain, baik secara permanen maupun pinjaman setelah tersingkirkan pada awal musim ini. Berikut 6 pemain yang akhirnya mendapatkan klub baru.

Baca Juga: 10 Potret Mesut 'King Assist' Ozil selama Berseragam Arsenal, Legenda!

1. Danny Drinkwater - Kasimpasa

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Baru.aa.com.tr

Danny Drinkwater memang tidak masuk dalam skema Chelsea saat masih ditangani Frank Lampard. Hal tersebut menyebabkan Drinkwater tidak dimainkan sama sekali sejauh musim ini. Dia bahkan bermain di Premier League 2 Division bersama Chelsea U-23.

Untungnya, dia berhasil pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim ke klub Kasimpasa. Kasimpasa sendiri merupakan klub papan tengah di Liga Turki saat ini.

2. Mesut Ozil - Fenerbahce

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Barufanatik.com.tr

Mesut Ozil merupakan pemain yang tersingkirkan di Arsenal pada musim ini. Belum ada kabar pasti mengenai alasan Ozil tak pernah dimainkan sepanjang musim ini walaupun tidak cedera. Namun, ada beberapa spekulasi bahwa keputusan Arsenal tersebut berkaitan dengan aksi protes Ozil mengenai dugaan krisis kemanusiaan di Uighur.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Mesut Ozil resmi pindah klub ke Fenerbahce. Meskipun banyak fans Arsenal yang masih menginginkan Ozil tetap bermain di klub, tak sedikit pula fans yang berbahagia atas kepindahannya tersebut.

3. Shkodran Mustafi - Schalke 04

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Baru.justarsenal.com

Selain Mesut Ozil, pemain top Arsenal lainnya yang tersingkirkan di musim ini ialah Shkodran Mustafi. Mustafi tersingkir dari skuad karena pelatih Mikel Arteta lebih menyukai David Luiz, Gabriel, dan Rob Holding untuk mengisi posisi bek tengah.

Pada bursa transfer Januari kemarin, Mustafi resmi bergabung dengan Schalke 04. Mustafi sendiri diproyeksikan menggantikan posisi Ozan Kabak yang dipinjamkan dengan opsi pembelian ke Liverpool.

4. Cenk Tosun - Besiktas

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Barusabah.com.tr

Nama Cenk Tosun sempat bersinar pada musim lalu berkat performanya yang baik. Sayangnya, di musim ini dia kesulitan menembus skuad utama. Dia hanya bermain sebanyak 5 kali di Premier League musim ini.

Alhasil, Everton meminjamkannya ke Besiktas hingga akhir musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain berkebangsaan Turki.

5. Islam Slimani - Lyon

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Barusportslens.com

Sempat tampil gemilang beberapa tahun lalu, tampaknya Islam Slimani benar-benar harus meninggalkan Leicester City musim ini. Slimani sangat jarang dimainkan oleh Leicester CIty pada musim ini.

Pemain berusia 32 tahun tersebut meninggalkan Leicester City dengan status bebas transfer ke Lyon. Memang tak ada perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak, baik klub maupun pihak Slimani.

6. Paulo Gazzaniga - Elche

Tersingkir, 6 Pemain Premier League Ini Akhirnya Mendapat Klub Baru90min.com

Menjadi kiper ketiga Tottenham Hotspur pastinya merupakan situasi yang sangat sulit bagi Paulo Gazzaniga. Pemain berusia 29 tahun ini kalah bersaing dengna Hugo Lloris dan Joe Hart.

Alhasil, dirinya dipinjamkan ke klub asal Spanyol, Elche. Kontrak peminjamannya akan segera berakhir pada akhir musim ini, yaitu Juni 2021.

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola yang akhirnya mendapatkan klub baru setelah tersingkirkan di klub lama mereka di Premier League. Pastinya hal tersebut merupakan sebuah kesempatan untuk bersinar kembali. Menurutmu, siapakah di antara mereka yang akan tampil gemilang di klub barunya?

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya