5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minim

Mulai dari Joe Gomez hingga Oleksandr Zinchenko

Premier League pekan kesebelas baru saja dibuka dengan laga Southampton melawan Aston Villa. Southampton berhasil unggul tipis 1-0 atas tamunya, Aston Villa, melalui gol Adam Armstrong. Sementara itu, beberapa klub lainnya baru akan bermain pada tanggal 6 dan 7 November malam dan dini hari WIB.

Menariknya, hingga pekan ini, masih terdapat beberapa pemain top di Premier League yang masih mendapatkan menit bermain yang minim. Banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut, mulai dari cedera hingga kalah bersaing. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Joe Gomez - Liverpool

5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minimpotret Joe Gomez bersama Liverpool (skysports.com)

Liverpool berhasil menjadi salah satu klub papan atas di klasemen sementara bersama Chelsea dan Manchester City. Sayangnya, Joe Gomez tak terlibat banyak atas keberhasilan Liverpool menuju papan atas. Dia hanya bermain selama 14 menit saja di ajang Premier League saat melawan Burnley dan Manchester City. 

Hal tersebut membuat Gomez kehilangan posisinya di skuad Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Walau begitu, Gomez sendiri masih dipercaya Jurgen Klopp untuk tampil di Carabao Cup dan Liga Champions sejauh musim ini.

2. Donny van de Beek - Manchester United

5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minimpotret Donny van de Beek bersama Manchester United (theutdarena.com)

Musim ini tampaknya tidak terlalu berbeda dengan musim lalu untuk Donny van de Beek. Pasalnya, van de Beek masih diacuhkan oleh Ole di skuad Manchester United. Di ajang Premier League, dia baru dimainkan sekali dan itu pun hanya selama 7 menit.

Pemain asal Belanda itu dimainkan di Premier League saat Machester United melawan Newcastle United pada pertengahan September 2021 lalu. Banyak yang percaya bahwa pindah klub merupakan keputusan yang tepat untuk menyelamatkan kariernya.

Baca Juga: Van De Beek Makin Tak Sabar Cabut dari MU

3. Saúl Ñíguez - Chelsea

5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minimpotret Saul Niguez bersama Chelsea (premierleaguenewsnow.com)

Saúl Ñíguez merupakan pemain baru yang berstatus pinjaman dari Atletico Madrid. Sejak debutnya melawan Aston Villa pada pertengahan September lalu, Saul mulai diacuhkan Thomas Tuchel di skuad Chelsea. Dia memang harus lebih banyak menyesuaikan dengan gaya permainan klub Premier League.

Sejauh ini, Saúl Ñíguez hanya bermain selama 48 menit dari 2 laga Premier League yang dijalaninya. Dia dipercaya akan kesulitan untuk menggeser beberapa pemain tengah top lainnya, seperti N'Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

4. Bryan Gil - Tottenham Hotspur

5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minimpotret Bryan Gil bersama Tottenham (spurs-web.com)

Bryan Gil merupakan pemain baru Tottenham yang dibeli dari Sevilla dengan status permanen. Pemain berusia 20 tahun itu dibeli dengan harga 25 juta euro atau setara 414 miliar rupiah. Sayangnya, performanya masih jauh dari ekspektasi banyak orang karena mendapatkan menit bermain yang minim.

Hingga pekan kesepuluh Premier League lalu, dia hanya mendapatkan 62 menit jatah bermain dari 5 laga yang dijalaninya. Dia hampir selalu bermain sebagai pemain cadangan bersama Tottenham sejauh ini.

5. Oleksandr Zinchenko - Manchester City

5 Pemain Top Premier League yang Masih Mendapatkan Menit Bermain Minimpotret Oleksandr Zinchenko bersama Manchester City (livescore.com)

Oleksandr Zinchenko merupakan salah satu bek kiri andalan Pep Guardiola pada musim lalu. Sempat mengalami cedera pada awal musim, Zinchenko mulai kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Setelah cederanya pulih, dia gagal tampil maksimal saat melawan Paris Saint-Germain bulan lalu.

Sejauh ini, Zinchenko hanya dimainkan sebanyak 2 kali dengan total 57 menit. Walau begitu, dia dipercaya masih akan menjadi bek kiri andalan Pep selain Joao Cancelo mengingat absennya Benjamin Mendy karena kasus hukum yang menimpanya.

 

Nah, itu dia 5 pemain top Premier League yang mendapatkan jatah bermain yang sangat minim. Dapat dikatakan mereka mengawali musim ini di Premier League dengan kurang baik. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya