5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mulai dari Thomas Müller hingga Julian Draxler

Timnas Jerman merilis daftar pemain yang dipanggil pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman dijadwalkan akan bertanding melawan Islandia, Rumania, dan Macedonia. Dalam daftar nama pemain tersebut, banyak nama pemain top yang dibawa.

Uniknya, ternyata cukup banyak juga pemain top yang tak dibawa dalam skuad tersebut. Hal tersebut menandakan bahwa Jerman memang mempunyai banyak sekali pemain top yang bisa diandalkan. Berikut 5 pemain top Jerman yang tak mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022. 

1. Julian Brandt - Borussia Dortmund

5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022ultimateborussia.com

Julian Brandt merupakan geladang serang Borussia Dortmund saat ini. Dia merupakan pemain vital klub tersebut  musim ini dengan memberikan 25 penampilan di Bundesliga. Dia juga berhasil membawa klubnya lolos ke 8 besar Liga Champions.

Meskipun begitu, Brandt tak dipanggil oleh Timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, dirinya sudah membela negaranya sebanyak 35 kali sejak tahun 2016.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Julian Brandt, Playmaker Dortmund yang Memikat!

2. Thomas Müller - Bayern Munich

5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022thesefootballtimes.co

Secara mengejutkan nama Thomas Müller tak dipanggil Timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Padahal, Thomas Müller telah berhasil membawa Bayern Munich menjuarai Liga Champions musim lalu. Dia juga tampil bagus di Bundesliga musim ini dengan mencetak 10 gol dan 14 assist

Thomas Müller sudah membela Timnas Jerman sebanyak 100 kali sejak tahun 2010. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan produk asli akademi Bayern Munich.

3. Kevin Volland - AS Monaco

5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022ligue1.com

Kevin Volland merupakan striker andalan AS Monaco saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Jerman. Dia sudah membela negaranya sebanyak 10 kali sejak tahun 2014.

Sayangnya, namanya tak dipanggil oleh Timnas Jerman di \kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut tak lepas dari absennya AS Monaco di ajang Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

4. Thilo Kehrer - Paris Saint-Germain

5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022psgtalk.com

Berstatus membela klub besar bukan jaminan akan dipanggil Timnas Jerman. Thilo Kehrer merupakan salah satu bukti dari pernyataan tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan bek tengah yang membela Paris Saint-Germain dan berhasil membawa klubnya sebagai finalis Liga Champions musim lalu.

Thilo Kehrer juga sempat bermain di Timnas Jerman sebanyak 9 kali sejak tahun 2018. Pemain tersebut merupakan produk akademi Schalke 04 sebelum akhirnya hijrah ke Paris pada tahun 2018 lalu.

5. Julian Draxler - Paris Saint-Germain

5 Pemain Top Jerman yang Tak Mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 202290min.com

Satu lagi pemain top asal Jerman di Paris Saint-Germain yang tidak dipanggil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Julian Draxler. Pemain berusia 27 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang di klubnya. Dia juga sudah membela Timnas Jerman sebanyak 56 kali sejak tahun 2012.

Julian Draxler merupakan lulusan akademi Schalke 04 sebelum dia hijrah ke VfL Wolfsburg pada tahun 2015. Dia memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain pada tahun 2017 lalu.

 

Nah, itu dia 5 pemain top asal Jerman yang tak dipanggil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semua merupakan pemain bintang bagi klubnya masing-masing. Kira-kira, mengapa mereka semua tak dipanggil Timnas Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Julian Draxler, Bintang PSG yang Kece Abis!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya