5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klub

Mulai dari Kasper Schmeichel hingga Jamie Vardy

Musim ini, Leicester City menjalani kompetisi dengan luar biasa, baik di Premier League hingga Piala FA. Meskipun tak mampu menembus semifinal Liga Europa, Leicester City berhasil menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Selain itu, sejauh ini klub tersebut juga masuk zona Liga Champions dengan berada di  besar klasemen sementara.

Dapat dikatakan Leicester City merupakan salah satu klub yang sukses pada musim ini. Pastinya terdapat beberapa pemain kunci dibalik kesuksesan klub tersebut. Berikut 5 pemain Leicester City yang menjadi kunci di setiap kemenangan yang klub tersebut raih. 

1. Kasper Schmeichel

5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan KlubPotret kiper andalan Leicester City, Kasper Schmeichel (Twitter.com/kschmeichel1)

Sosok Kasper Schmeichel belum tergantikan di Leicester City pada posisi kiper. Di saat klub-klub lain merotasi kipernya saat bermain di Piala FA, hal tersebut tidak berlaku bagi Kasper Schmeichel di Leicester City. Pemain berusia 34 tahun itu hampir selalu bermain di Premier League, Liga Europa, hingga Piala FA. 

Brednan Rodgers sendiri seakan-akan hanya mempercayai Kasper Schmeichel untuk mengawal gawang klubnya. Memang, penampilannya dapat dikatakan sangat konsisten pada musim ini. Setidaknya dia sudah memberikan 17 clean sheets di semua kompetisi bersama Leicester City pada musim ini.

2. Wesley Fofana

5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klubpotret Wesley Fofana di Leicester City(premierleague.com)

Wesley Fofana merupakan pemain kunci di lini pertahanan di semua kompetisi yang dijalani Leicester City. Fofana sendiri baru didatangkan dari Saint-Étienne pada bursa transfer musim panas lalu. Perannya sangat baik dalam menghalau segala bentuk serangan dari lawan serta membaca arah pergerakan lawan.

Fofana juga mampu beradaptasi walaupun dirinya kerap mempunyai partner bek tengah yang berbeda di setiap pertandingannya seperti Caglar Söyüncü, Daniel Amartey, Jonny Evans, hingga Wes Morgan. Dapat dikatakan Fofana merupakan salah satu pembelian paling berhasil di Premier League pada musim ini.

3. Youri Tielemans

5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klubpotret Youri Tielemans bersama Leicester City(90maat.com)

Youri Tielemans merupakan sosok yang penting dalam membangun setiap serangan yang dimiliki Leicester City. Dia menjadi penentu kemenangan Leicester City atas Chelsea setelah mencetak gol di pertengahan babak kedua final Piala FA. Golnya cukup mengantarkan Leicester City untuk menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya.

Youri Tielemans memang dikenal sebagai pemain tengah yang cepat dan kreatif. Di Premier League, pemain asal Belgia itu sudah mencetak 6 gol dan 4 assist. Pemain berusia 24 tahun itu juga menjadi andalan Timnas Belgia dan sudah bermain sebanyak 37 kali.

Baca Juga: 10 Fakta Youri Tielemans, Pahlawan Leicester City di Piala FA

4. James Maddison

5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klubpotret James Maddison di Leicester City(potret James Maddison di Leicester City)

James Maddison merupakan pemain asal Inggris yang membela Leicester City sejak tahun 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu didatangkan dari Norwich City dengan harga yang cukup mahal, yaitu 25 juta euro atau sekitar 428 miliar rupiah. Harga yang mahal itu pastinya sepadan dengan penampilan gemilangnya bersama Leicester City sepanjang musim ini.

Dari 29 pertandingan yang dia jalani, Maddison sudah memberikan 8 gol dan 7 assist bagi Leicester City. Pemain berusia 24 tahun itu memang dikenal sangat berbahaya dalam memberikan umpan-umpan silang serta tendangan jarak jauh ke arah gawang lawan. 

5. Jamie Vardy

5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klubpotret Jamie Vardy bersama Leicester City(footballtransfertavern.com)

Meskipun umurnya tidak muda lagi, Jamie Vardy tetap menjadi lumbung gol bagi Leicester City pada musim ini. Di Premier League, pemain berusia 34 tahun itu sudah memberikan 13 gol dan 9 assist bagi Leicester City. Dia masih mempunyai kecepatan yang tinggi dan penyelesaian yang bagus yang kerap memberikan kemenangan bagi klubnya.

Jamie Vardy sendiri sudah menyatakan diri untuk pensiun bersama Timnas Inggris. Padahal, lulusan akademi Sheffield Wednesday itu sudah memberikan penampilan sebanyak 26 kali bagi negaranya. Pastinya tenaganya masih akan dibutuhkan oleh Gareth Southgate untuk mempertajam lini depan Timnas Inggris.

Nah, itu dia 5 pemain kunci bagi Leicester City atas keberhasilan klub tersebut sepanjang musim ini. Pastinya pemain lainnya yang tidak ada dalam daftar di atas juga berperang penting di setiap kemenangan yang dimiliki Leicester City. Terlepas dari hal tersebut, kelima pemain di atas patut diapresiasi atas penampilan gemilang mereka pada musim ini. 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya