Comscore Tracker

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelona

Siapa saja yang direkrut Joan Laporta dulu?

Baru-baru ini, Joan Laporta diumumkan kembali menjadi Presiden Barcelona. Laporta berhasil unggul dari beberapa kandidat lainnya, seperti Victor Font dan Toni Freixa. Laporta memperoleh suara sebesar 54,28% dari total 30.184 anggota klub.

Dia sendiri juga pernah menjadi Barcelona pada tahun 2003--2010. Di era tersebut, terdapat beberapa pemain bintang non-Eropa yang berhasil didatangkannya ke Barcelona. Berikut 5 pemain non-Eropa yang pernah didatangkan Joan Laporta di Barcelona pada era sebelumnya.

1. Ronaldinho

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelona90min.com

Bagi kamu para penggemar Barcelona, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan sosok Ronaldinho. Dia merupakan pemain yang didatangkan Barcelona pada musim 2003/2004 dari Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil itu didatangkan dengan harga 32,25 juta euro atau sekitar 549 miliar rupiah.

Pastinya angka tersebut merupakan angka yang sangat besar di era tersebut. Ronaldinho hanya bertahan di Barcelona selama 5 tahun sebelum dirinya memutuskan untuk hijrah ke AC Milan pada tahun 2008.

2. Rafael Marquez

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelonaen.as.com

Rafael Marquez merupakan bek tangguh Barcelona di era 2000-an. Dia didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2003. Pemain asal Meksiko itu dibeli dengan harga 5,25 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 89,4 miliar rupiah.

Marquez merupakan lulusan akademi klub asal Meksiko, Atlas. Dia membela Barcelona selama 7 tahun sebelum akhirnya hijrah ke New York Red Bulls pada tahun 2010.

3. Samuel Eto'o

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelonakurdistan24.net

Samuel Eto'o dapat dikatakan sebagai salah satu striker Barcelona yang paling berbahaya. Pemain asal Kamerun itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2004.

Dia didatangkan dari RCD Mallorca dengan harga 27 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 460 miliar rupiah. Uniknya, dia juga pernah membela rival Barcelona, yaitu Real Madrid.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Teraneh dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Eto’o! 

4. Yaya Toure

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelonanaijaxtreme.com

Yaya Toure merupakan pemain asal Pantai Gading yang membela Barcelona pada tahun 2007--2010. Dia dibeli dari AS Monaco dengan harga 11 juta euro atau sekitar 187 miliar rupiah.

Pada tahun 2010, dia dibeli Manchester City dengan harga 18 juta euro. Angka pembelian tersebut setara dengan 306 miliar rupiah. Hal tersebut membuat Barcelona mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari penjualan tersebut.

5. Dani Alves

5 Pemain Non-Eropa yang Pernah Didatangkan Joan Laporta di Barcelonafcbarcelona.com

Dani Alves merupakan salah satu bek sayap kanan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Dia bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 dari Sevilla. Dia dibeli dengan harga 35,5 juta euro atau sekitar 604 miliar rupiah.

Dia bermain di Barcelona selama 8 tahun sebelum hijrah ke Juventus pada tahun 2016. Pemain asal Brasil itu saat ini bermain di klub asal Brasil, Sao Paulo.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang pernah dibeli oleh Barcelona di era Joan Laporta jilid I. Di masa kepemimpinan Laporta kembali, banyak yang meyakini bahwa dia akan mendatangkan beberapa nama yang tepat bagi klub tersebut. Kira-kira, siapa saja, ya, yang akan didatangkan Joan Laporta?

Baca Juga: Dani Alves Miliki Kebencian yang Besar pada Mourinho dan Real Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya